Wakil Bupati Asahan: “Jalani Ramadhan dengan Terapkan Prokes Covid-19”

sentralberita|Kisaran ~ Saat ini vaksin Covid-19 telah diberikan kepada para tenaga kesehatan serta tenaga pelayanan publik,sementara bagi tenaga pendidik (guru) dan masyarakat Kabupaten Asahan akan diberikan vaksin pada tahap selanjutnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saya himbau kepada seluruh jamaah untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dalam segala kegiatan sehari-hari baik itu dalam beribadah maupun beraktifitas.

Hal itu di katakan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar,S.sos,M Si dalam sambutannya dihadapan jamaah saat memimpin Tim Safari Ramadhan 1442 H Pemerintah Kabupaten Asahan mengunjungi Mesjid Assyahid Dusun V Desa Sei Dadap III/IV Kecamatan Sei Dadap,Selasa (20/4/2021) malam.

Lebih lanjut Taufik berharap agar saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H nantinya, masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Sei Dadap tidak melakukan mudik, dan tetap menerapkan prokes covid-19, sehingga penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat dicegah penyebarannya.

Diakhir bimbingan dan arahannya, Taufik meminta dukungan masyarakat dalam menjalankan roda Pemerintahan, sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan Sejahtera yang religius dan berkarakter dapat terwujud.

Sementara, Al-Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung dalam tausyiahnya menghimbau masyarakat agat tidak takut divaksin.

“Vaksin tersebut telah diuji oleh tim ahli, karena itu InsyaAllah kita tidak perlu ragu untuk divaksin, dengan divaksinnya diri kita, maka secara tidak langsung kita telah membantu memutus penyebaran wabah covid-19”, jelas Al Ustadz.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian cinderamata dan uang tunai oleh Wakil Bupati Asahan kepada Ketua BKM Masjid Assyahid.(SB/ZA).