Usai Membunuh, Buang Mayat Pacar Dibantu Teman di Aek Songsongan Asahan

sentralberita | Asahan ~ Pembunuhan perempuan muda yang mayatnya dibuang di pinggir jalan lintas Sigura-gura, Dusun I, Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan akhirnya terungkap.

Pelaku kini telah dibekuk dan diamankan Jatanras Polres Asahan, Rabu malam (21/4/2021) lalu di daerah Tanjung Gusta, Kota Medan.

Dikutip Sabtu (24/4), Hal tersebut dibeberkan Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat menggelar konferensi pers di Mapolres Asahan.

“Pelaku sudah kita tangkap dan sudah diamankan. Karena melakukan perlawanan pelaku kita berikan tindakan tegas dan terukur,” kata Kapolres.

Dikatakannya, dalam upaya pembunuhan dan pembuangan jasad korban, pelaku tak sendirian. Pelaku mengerjakan perbuatannya bersama temannya.

“Pelaku bersama temannya. Kita sedang kita buron. Kita pastikan cepat atau lambat pelaku akan kita tangkap,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pelaku dan korban tinggal berdua selama sebulan terakhir. Namun keduanya sering bertengkar. Dalam pebunuhan ini bermula karena ada kecemburuan.

“Tersangka merasa cemburu dan merasa curiga dengan adanya telepon yang menghubungi korban. Ketika ditanyakan tersangka, korban tidak mau menjawab siapa yang menghubungi. Namun korban malah mengatakan yang menghubungi adalah mantan istri tersangka sehingga tersangka emosi,” ungkapnya.

Untuk kronologis pembunuhannya Kapolres masih belum bisa mengatakan sebab, kasus ini masih dalam pengembangan.

“Kita masih belum bisa membeberkan kronologisnya karena masih dalam pengembangan. Yang jelas awalnya pelaku dan korban di Labuhanbatu, kemudian korban dibuang ke Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan. Setelah itu pelaku balik ke Labuhanbatu dan berangkat ke Medan,” tutupnya.(gs)