Truk Kontainer Terjun ke Jurang 10 Meter di Asahan

sentralberita | Asahan ~ Sebuah truk kontainer terjun ke jurang sedalam 10 meter di Jalan LintasSumatera (Jalinsum) di Pulo Maria, Asahan, Sumatera Utara (Sumut),.

Dikutip Selasa (6/4), kecelakaan terjadi ketika pengemudi truk berupaya menghindari mobil yang berhenti persis di depannya.

Kanit Lakalantas Polres Asahan, Ipda Ronny mengatakan truk kontainer yang masuk ke jurang bernomor polisi BK 9389 CA. Truk tersebut mengangkut mesin dari Medan dan hendak menuju Rantauparapat. Baca juga: Jembatan Ambruk Truk Terjun ke sungai, Akses Warga Pekon Kedaung Terputus

“Saat melintas di lokasi, truk tersebut berusaha menghindari mobil yang berada di depannya. Nahas, akibat membanting setir, blok kemudi mengalami kerusakan,” kata Ipda Ronny.

Kondisi tersebut membuat sopir truk tidak dapat mengendalikan kemudi. Akibatnya, truk tersebut masuk ke jurang sedalam 10 meter. Warga yang melihat kejadian kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Asahan.
“Mendapat laporan, kami kemudian bergerak ke lokasi untuk mengamankan tempat kejadian perkara,” ucapnya. 

Setiba di lokasi, petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi truk tersebut.

Petugas juga mengurai kemacetan di lokasi akibatnya banyak warga yang berkerumun di lokasi hingga mengganggu arus lalu lintas.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Sebelum mobil masuk jurang, sopir truk berhasil melompat keluar,” katanya. (Si)