Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai Himbau Jama’ah Tingkatkan Disiplin Prokes dan Tunda Mudik Lebaran

sentralberita| Tanjungbalai, Polres Tanjung Balai bersama dengan DMI Kota Tanjung Balai melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H dalam rangka mendisiplinkan Protokol Kesehatan para jamaah di mesjid dan musholla di Kota Tanjung Balai untuk meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti 5M Yaitu :

Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan Pakai Sabun diair bersih yang mengalir, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas .

Tim Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai dipimpin oleh Waka Polres Tanjung Balai Kompol H.Jumanto, S.H., M.H, Pada hari Jumat tanggal 23 April 2021 pukul 19.30 wib dan selesai pukul 22.30 wib bertempat di Mesjid Saksi Jln. S.Parman Kel.TB.Kota I Kec.Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai..

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu Tim Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai membagi-bagikan masker kepada para jamaah yang belum menggunakan masker.

Mewakili dari BKM Masjid, Indra BMT mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai dan DMI Kota Tanjung Balai yang telah sudi mengunjungi Mesjid Saksi dalam rangka Safari Ramadhan 1442 H

Penyerahan cenderamata dari Tim Safari Ramadhan DMI Kota Tanjung Balai dan Tim Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai kepada BKM Mesjid Saksi.

Dakwah Kamtibmas oleh Waka Polres Tanjung Balai Kompol H.Jumanto, S.H., M.H., mengajak para jamaah untuk mendukung polri dalam hal menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan mendisiplinkan diri sendiri dari hal hal yang terkecil.

Kemudian mengajak para jamaah membantu Polri mensosialisasikan kepada masyarakat di lingkungannya agar melaksanakan protokol kesehatan Seperti 5M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Disiplin dalam berlalu lintas, menghindari narkotika, bijak dalam menggunakan medsos jaga toleransi beragama, tidak terlibat dalam aktivitas radikalisme agama.

Di masa pandemi covid-19 saat ini pentingnya ada vaksinasi di masyarakat untuk antibody masyarakat dan sesuai fatwa MUI bahwa bervaksin di Bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa.

Dalam memutus rantai penyebaran covid19 saat ini pemerintah Menghimbau agar Masyarakat tidak mudik lebaran dan Menyampaikan kepada Keluarga yang berada dirantau agar menunda dan tidak mudik lebaran yang tujuannya untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Tausiyah agama dari Ustadz Drs.H.Datmi Irwan dengan tema Beribadah butuh situasi aman, mengajak para jamaah mendukung Upaya Upaya polri dalam meningkatkan kamtibmas di masyarakat sebab di dalam Al-Qur’an juga ada ayat yang mengatakan beribadah juga membutuhkan situasi yang aman.(SB/01)