Saat Gerebek Sabu, Orang Gila Bacok Kanit Narkoba Polres Belawan

sentralberita | Medan ~ Salah satu personel Polres Belawan jadi korban penganiaya dan pembacokan saat melakukan penindakan peredaran gelap narkotika.


Kanit Satnarkoba Polres Belawan, Iptu I Pane mengalami luka bacokan hingga dilarikan ke RS Sinar Husni, dikutip Selasa (27/4).

Kejadian ini ketika terjadi penggerebekan di Jalan Banten, Gang Amal, Dusun  9 Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli. Terjadi insiden pembacokan setelah salah satu keluarga korban diduga gangguan mental korban tidak terima keluarganya diborgol dan hendak dibawa.

Beredar kabar, ada yang sudah ditangkap dan diborgol, di saat bersamaan keluarga korban yang diduga mengidap gangguan mental datang menyerang dengan parang. Bahkan, upaya pengamanan dengan senjata api yang dilakukan petugas gagal

“Keluarga korban itu ada gangguannya, kumat mungkin karena keluarganya mau ditangkap, itu lah Kanit dibacok. Senjata api petugas lainnya pun sempat dipegang pelaku, makanya jadi kabur yang mau ditangkap, polisinya pun pada sempat lari,” ujar warga.

“Senpinya katanya udah diserahkan kepada polisi sama pihak keluarga,” kata warga.

Kapolres Belawan, AKBP Dayan membenarkan penyerangan terhadap anggotanya ketika ditemui di salah satu rumah yang digerebek. Kejadian ini bermula penggerebekan bandar sabu.

“Tadi kami menggerebek rumah bandar sabu. Ada beberapa orang dan barang bukti ketemu, namun mereka melakukan perlawanan dengan parang dan kampak, ada anggota yang terluka,” kata Kapolres.

Karena terjadi insiden, bandar dan beberapa anggotanya berhasil kabur melarikan diri. Polisi hanya mampu mengamankan barang bukti dari lokasi yang selama ini menjadi target operasi.

“Mereka kabur, saat ini kami sedang melakukan upaya pengejaran. Ini memang target lokasinya.
Mudah-mudahan mereka bisa segera ditangkap,” pungkasnya.
(tc)