Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Gejala Berat di RSUP Adam Malik Full

sentralberita | Medan ~ Ruang isolasi untuk pasien Covid-19 dengan gejala berat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan sudah penuh. Sementara itu, ruang isolasi untuk pasien dengan gejala ringan masih tersedia. 

Kasubbag Humas RSUP Adam Malik Rosario Dorothy Simanjutak mengatakan ruang isolasi pasien dengan gejala berat di RSUP Adam Malik berjumlah 26 tempat tidur. Saat ini, seluruh tempat tidur di ruangan tersebut sudah diisi pasien. 

“Untuk pasien dengan derajat kritis/berat memang penuh. Tapi untuk derajat sedang memang masih ada,” kata Rosario, dikutip Selasa (27/4).

Rosario mengatakan saat ini jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19 
dengan gejala sedang di RSUP Adam Malik berjumlah 173 tempat tidur. Saat ini, jumlah tempat tidur yang terpakai untuk merawat pasien Covid-19 dengan gejala sedang berjumlah 64. 

“Total bed bagi pasien Covid-19 yang kini telah terpakai telah berjumlah 83 tempat tidur,” ucapnya. 

Rosa mengatakan dalam beberapa hari terakhir, pasien Covid-19 akui, dalam beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan. Namun demikian, dia tidak merinci dari mana saja pasien tersebut berasal.

“Karenanya kami mengimbau masyarakat agar tetap menjalani 3M, jangan kendor meski harus tetap produktif di masa pandemi,” ucapnya. 
(Id)