Ribuan Rumah Warga Medan Belawan Direndam Banjir Rob

sentralberita | Medan ~  Ribuan rumah warga di enam kelurahan di wilayah pesisir pantai Kota Medan, Kecamatan Medan Belwan terendam banjir pasang air laut atau banjir rob. Banjir  mulai terjadi sejak Selasa (28/4/2021) sore dan masih berlangsung hingga Rabu
(28/4).

Dari informasi yang dihimpun, kawasan yang terendam air di antara Kelurahan Belawan Sicanang, Belawan Bahari, Belawan Bahagia, Belawan Satu, Belawan Dua, dan Kelurahan Bagan Deli. Banjir mulai menggenangi rumah warga sekitar pukul 14.30 WIB siang hari.

 Salah satu warga Kelurahan Belawan Bahagia, Syarifuddin mengatakan banjir yang melanda permukiman mereka sudah rutin tersebut di saat pasang laut tiba. Warga berharap Pemerintah Kota Medan bisa memberikan solusi mengatasi banjir yang rutin terjadi tersebut.  

“Di bulan puasa seperti ini, kami terpaksa berbuka puasa di tengah kondisi banjir,” ucapnya.  Sementara itu, Astria Pane mengatakan banjir tersebut membuat dia terpaksa kehilangan mata pencaharian.

 Pasalnya, air menggenangi kedai minuman miliknya hingga tidak bisa berjualan seperti biasanya.”Kami berharap pemerintah segera mengantisipasi persoalan banjir ini,” ucapnya. (in)