Polsek Tebing Tinggi Tangkap Curi AC

sentral berita | Tebingtinggi~Seorang pria yang sehari-hari nya bekerja sebagai kuli bangunan berinisial KN (42) warga Dusun II Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar,Kabupaten Serdang Bedagai, ditangkap Unit Reskrim Polsek Tebingtinggi Resot Tebingtinggi, terkait melakukan tindak pidana pencurian mesin Blower AC milik korbannya M.Riki Ardiansyah.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK melalui Kasubbag Humas AKP Joshua Nainggolan, Rabu (7/4) membenarkan dan menceritakan kronologis penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian 1 unit mesin blower AC. Pelaku ditangkap Selasa (6/4) di tempat tinggalnya rumahnya.

Menurut Kasubbag, penangkapan berawal dari adanya laporan korban M Riki Adriansyah warga Jalan Waringin 2, Perumnas Bagelen Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, bahwa mesin blower AC rumahnya yang berada di Komplek Perumahan Bendung Bajayu Dusun II Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergei telah hilang.

“Lanjutnya,pada Hari Minggu (4/4) sekira pukul 08.00 Wib, pelapor terkejut melihat mesin blower AC telah hilang, yang mana sebelumnya terpasang didinding luar rumah yang berada di Dusun II Desa Paya Pasir,merasa keberatan dan dirugikan korban pelapor/korban langsung mendatangi ke Polsek Tebingtinggi untuk membuat laporan” ujar Kasubbag.

Merespon pengaduan korban,tim Unit Reskrim Polsek Tebingtinggi lalu melakukan penyelidikan dan kemudian melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di rumahnya. Bersama pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 unit mesin Blower AC yg sudah dipreteli, berikut alat yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Pelaku dan barang bukti kini dibawa petugas ke Polsek Tebingtinggi untuk diproses lebih lanjut. Terhadap pelaku disangkakan melanggar Pasal 363 ayat ( 1 ) ke 3e dan 5e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” tutup Kasubbag AKP Nainggolan.(PKSB/imran)