Polsek Kualuh Hulu Razia Mercon di Aek Kanopan

sentralberita | Labura ~  Dalam rangka membangun kenyamanan ibadah selama bulan Ramadhan di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu khususnya di Jalan Jenderal Sudirman Aek Kanopan, Polsek Kualuh Hulu melakukan operasi dalam pencegahan adanya gangguan Kamtibmas.

Untuk mewujudkan situasi yang damai dan tentram, Polsek Kualuh Hulu melaksanakan operasi pekat penertiban penjualan petasan di wilayah Polsek Kualuh Hulu, dikutip Rabu (28/4).

Berdasarkan surat perintah Kapolsek Kualuh Hulu nomor: Sprin/32/IV/PAM.3.3/2021, perihal penertiban penjualan mercon dan petasan.

Personel Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Sahrial Sirait, dan Iptu Darma Bakti (Wakapolsek), Ipda P Sirait (Kanit Provos), Ipda Eko Sanjaya, (Kanit Reskrim), Aiptu Edi Pranoto (Unit Reskrim), Aiptu Rinaldy Tanjung (Unit Intel) serta 3 personel Bhabinkamtibmas, 6 personel Sat Pol PP Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pada saat melaksanakan patroli mendapati warga yang menjual petasan, sehingga di lakukan penertiban dan penyitaan barang tersebut berupa bunga api sebanyak 96 batang, yaitu kembang api heppy flower, kembang api reimon, kembang api lontar 1 buah.

Kembang api yang ditertibkan dari pedagang yang bernama A (29) alamat Lk.4 Aek Kanopan, memiliki surat ijin tetapi memiliki faktur jenis kembang api dan petasan yang dijual, RS (41) alamat Lk 4 Aek Kanopan, memiliki surat ijin tetapi juga tidak memiliki surat/faktur jenis jenis petasan dan kembang api yang dijual.

Kapolres AKBP Deni Kurniawan, melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait memerintahkan piket jaga SPKT dan Reskrim yang melaksanakan patroli menyampaikan bilamana ada penjualan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan ibadah selama bulan suci Ramadhan 2021 ini agar segera ditindak dan diamankan.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui apabila di daerahnya ada penjual petasan yang mengganggu kenyamanan warga saat beribadah agar segera lapor ke kantor polisi terdekat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli operasi rutin ini merupakan salah satu bentuk pencegahan adanya gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat Polsek Kualuh Hulu dengan memberikan pembinaan kepada para pejual petasan dan kembang api.

Agar tidak menjual petasan jenis yg dilarang yakni yg bisa menggangu kenyamanan ibadah orang lain serta menjaga situasi tetap aman nyaman dan terkendali,” imbau Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial.(gs)