Polres T.balai Gelar Safari Ramadhan

sentralberita | T.balai ~ Polres Tanjung Balai melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H dalam rangka Mendisiplinkan Protokol Kesehatan jamaah yang beribadah di mesjid dan musholla di Kota Tanjung Balai.

Kegiatan digelar Pada hari Selasa tanggal 20 April 2021 pukul 19.30 wib dan selesai pukul 22.30 wib bertempat di Mesjid Al Ikhwan Jln. Karya Ujung Kel. Selat Lancang Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai.

Tujuan ini untuk meningkatkan pelaksanaan protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Seperti 5M Yaitu: Memakai Masker, Mencuci tangan Pakai Sabun di Air Yang bersih Mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Tim Safari Ramadhan dipimpin oleh Waka Polres Tanjung Balai Kompol H.Jumanto, S.H., M.H.

Safaei Ramadhan ini Turut dihadiri oleh :
1.Anggota DPRD Kota Tanjung Balai Ibu Hartati
2.Ketua Banser NU Kota Tanjung Balai Bapak Muhammad Daniel

  1. Ketua BKM Mesjid Al Ikhwan Bapak Drs. Zainul Fahri

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu Tim Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai membagi-bagikan masker kepada para jamaah yang belum menggunakan masker.

BKM Mesjid Istiqomah Bapak Drs. Zainul Fahri mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai yang telah sudi mengunjungi Mesjid Al Ikhwan dalam rangka Safari Ramadhan dan meminta kepada jamaah untuk serius mendengarkan dan dapat menerapkan pada kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Penyerahan cenderamata dari Tim Safari Ramadhan kepada BKM Mesjid Al Ikhwan.

Dalam hal ini juga ada Dakwah Kamtibmas oleh Waka Polres Tanjung Balai Kompol H.Jumanto, S.H., M.H., mengajak para jamaah untuk mendukung polri dalam hal menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban yang di mulai dari dalam keluarga dan kemudian ke lingkungan sekitar,

Kemudian mengajak para jamaah mendisiplinkan diri dalam melaksanakan protokol kesehatan Seperti 5M Yaitu mencuci tangan, menggunakan masker; menjaga jarak; menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, dalam meningkatkan kamtibmas mengajak jamaah tertib lalulintas, tidak terlibat narkotika, bijak dalam menggunakan medsos jaga toleransi beragama, tidak terlibat dalam aktivitas radikalisme agama.

Wakapolres juga mengingatkan di masa pandemi covid-19 saat ini pentingnya di vaksinasi di masyarakat untuk meningkatkan antibody dan sesuai fatwa MUI bahwa bervaksin di Bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa.

Dalam memutus rantai penyebaran covid19 tidak melaksanakan Mudik Lebaran.

Selanjutnya seluruh peserta mendengar Tausiyah agama dari Ustadz Dr.Mulyadi, M.M dengan tema Fadhillah pada Bulan Ramadhan, mengajak para jamaah mendukung tindakan polri dalam meningkatkan kamtibmas di masyarakat sebab hal tersebut juga merupakan perbuatan yang dapat mendatangkan Fadhillah terutama dilaksanakan pada Bulan Ramadhan ini.

Personil yang melaksanakan Giat ;
1.Waka Polres Tanjung Balai Kompol H.Jumanto, S.H.,M.H.
2.Kapolsek Tanjung Balai Selatan Kompol Syahrul
3.KBO Sat Binmas Polres Tanjung Balai IPDA SYAIFUDDIN, S.H.
4.Bhabinkamtibmas Kel.TB.Kota I Bripka Kuntoro
5.Bhabinkamtibmas Kel.TB.Kota II Bripka Sucipto

Masyarakat yang hadir sekitar 50 orang, Situasi dalam keadaan aman dan baik. (01/red)