Polres Padangsidimpuan Gelar Operasi Penertiban Masker Gabungan

sentralberita | Sidimpuan ~ Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH memimpin operasi penertiban masker kepada masyarakat pengguna jalan maupun pejalan kaki.

Langkah ini sebagai upaya menegakkan Protokol Kesehatan ( Prokes ) guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di daerah Kota Padangsidimpuan.

Dikutip Jumat (30/4), Sebelum operasi penertiban masker, terlebih dahulu pelaksanaan apel yang dipimpin langsung Kapolres Padangsidimpuan diikuti TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kota Padangsidimpuan.

Dalam arahan Kapolres, menyebutkan penertiban masker ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, mengingat di daerah Kota Padangsidimpuan ini penyebaran Covid-19 sudah semakin parah dari sebelumnya.

“Pada bulan April tahun 2021 ini saja sudah 6 orang yang meninggal akibat Covid-19,” kata Juliani.

Operasi kali ini lanjut Juliani, di bagi tiga titik masing-masing Simpang City Walk, Simpang IKIP dan Simpang Kantor Cabang BRI. Dalam operasi ini bukan untuk bagi – bagi masker, melainkan menegur dan mengingatkan masyarakat agar memakai masker dalam beraktivitas di luar rumah.

“Apabila ada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker supaya disarankan putar balik arah,” sebut Juliani.

Sesuai dengan anjuran pemerintah, upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan ini harus terus dilakukan.

“Apalagi saat ini masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin meningkat ditandai seperti Kantor Cabang Pembantu Bank Sumut di Padangsidimpuan Tenggara dan Kantor BPJS Kesehatan Padangsidimpuan Batunadua saat ini ditutup karena karyawannya terpapar Covid-19,” ungkap Juliani.

Dia juga mengajak agar pelaksanaan operasi ini dengan humanis dan dengan operasi ini semoga masyarakat nantinya lebih banyak memakai masker kedepannya dalam menjalankan aktivitas keseharian.

Pantauan awak media, dalam pelaksanaan operasi penertiban masker kali ini terlihat Kapolres, Dandim 0212/ TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, Kadis Perhubungan Yusnal Daulay, Plt Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan Ir Ali Ibrahim Dalimunthe, Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE MM, turun ke lapangan untuk menegur langsung masyarakat yang tidak memakai masker. (Gs)