Polres Batubara Ultimatum Tutup Lokasi Objek Wisata Pelanggar Prokes

sentralberita | Batubara ~ Untuk menekan penyebaran virus COVID-19 di lokasi wisata terlebih saat libur lebaran Idul Fitri 1442 H yang diperkirakan akan diserbu pengunjung, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis ancam pengelola wisata yang tidak mengindahkan  protokol kesehatan (Prokes).

Tindakan tegas tersebut diungkapkan Kapolres Batubara pada rapat koordinasi dalam rangka antisipasi pelanggaran Prokes COVID-19 pada objek wisata di Kabupaten Batubara yang digelar di Aula Bhayangkari Polres Batubara, dikutip Jumat (30/4).

“Pada saat lebaran kita antisipasi animo masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata. Kita imbau untuk selalu mematuhi Prokes dan kita akan melakukan tindakan tegas apabila ada tempat wisata yang tidak mematuhi Prokes,” tegas Kapolres.

Dikatakan Kapolres, meski wilayah Kabupaten Batubara sudah di zona kuning namun harus ditekan lagi sampai ke zona hijau. “Jangan sampai ada peningkatan jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Batubara,” harapnya.

Guna efektifitas penegakan Prokes di lokasi wisata, Kapolres menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menggelar patroli secara rutin dengan melibatkan TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Batubara.

Terkait larangan mudik lebaran, Kapolres berharap seluruh camat, lurah, Kepala Desa sampai ke tingkat paling bawah untuk menyampaikan sosialisasikan tidak ada mudik pada hari raya nanti dan tetap patuhi Prokes.

Hadir pada rakor tersebut, seluruh PJU dan Kapolsek jajaran Polres Batubara, Dinkes, Sat Pol PP, Dan Ramil se Kabupaten Batubara, camat, lurah dan Kades se-Kabupaten Batubara serta OKP dan pengelola objek wisata.(si)