Penggerebekan Narkoba, Kanit Narkoba Belawan Dibacok dan Pistolnya Dirampas

sentralberita|Belawan~ Team Unit II Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan di bawah Pimpinan Kanit II Iptu Ismail Pane S.H, mendapati informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba jenis shabu shabu di Kampung Banten Gg. Amal Desa Helvetia kec. Labuhan Deli .

Pada saat penggerebekan, sebanyak tiga pelaku narkona berhasil diamankan. Tak disangka, seorang pria bernama Adi memiliki keterbelakangan mental membawa parang langsung menikam punggung belakang Kanit Narkoba Polres Pelabuhan Belawan tersebut.

Suasana di Jalan Banten, Gang Amal, Dusun IX, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang mendadak heboh, Senin (26/4) siang.

Pasalnya, seorang pria memiliki keterbelakangan mental membacok Kanit Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dan merampas pistol lalu menembaki polisi tersebut. Pembacokan dialami Iptu Ismail Pane dengan luka tusuk di bagin punggung.

Peristiwa itu terjadi berawal dari petugas Narkoba Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 4 orang yang dipimpin oleh Iptu Ismail Pane mau menggerebek pelaku narkoba.

Akibatnya terjadi pergumulan antara pelaku narkoba dengan polisi. Pria memiliki keterbelakangan mental merampas 2 pistol milik polisi. Pistol itu langsung ditembaknya ke arah tidak menentu. Sehingga, polisi berlarian menyelamatkan diri dari tembak itu.

“Yang kami lihat tadi, si Adi yang kurang waras membacok dan merampas pistol. Dia (Adi) pegang dua pistol langsung menembaki ke arah polisi. Setelah polisi berlarian, satu pistol dibawanya dan satu lagi dibuangnya di lokasi itu,” cerita warga sekitar.

Susana sempat terjadi baku hantam tembak itu membuat para pelaku narkoba kabur. Kejadian itu langsung didatangi polisi ke lokasi, pistol ditemukan di lokasi diamankan. Para pelaku terlibat narkoba dikakukan pengejaran oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan.

Iptu Ismail Pane mengalami luka tusukan di bagian punggung menjalani perawatan di RSU Sinar Husni. (SB/01)