Pegawai Kemendagri Minta Partai Demokrat Pecat Anggota DPRD Karo

sentralberita|Medan ~ DPP Partai Demokrat kembali memanggil dan memeriksa pegawai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Budi Sentosa Sitepu, terkait dugaan perzinahan Anggota DPRD Karo, Raja Urung Mahesa Tarigan (RUMT) dengan istrinya ORFG, pegawai Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Ini pemeriksaan yang kedua masih kasus yang sama dugaan perzinahan Raja Urung Mahesa Tarigan dengan istri saya ORFG. Pemeriksan yang pertama beberapa bulan lalu,” ucap Budi Sentosa dihubungi dari Medan, Rabu 21 April 2021.

Budi mengatakan dirinya diperiksa oleh tiga orang pada Senin 19 April 2021 kemarin. Sebelumnya ia diperiksa oleh Hinca Panjaitan dan Hartoyo.

“Kemarin yang meriksa saya pak Yani Basuki, ibu Sasdawati, dan ibu Agita,” ujarnya.

“Saya sampaikan ke mereka, saya hanya menuntut keadilan dengan apa yang telah dilalukan Anggota DPRD Karo, Raja Urung Mahesa Tarigan terhadap kehidupan rumah tangga saya. Ya, saya minta ia dicopot dan dipecat dari jabatannya dan Partai Demokrat.

Buat malu saja kerja dia itu sebagai wakil rakyat yang terhormat. Partai Demokrat saya yakin pun pasti malu punya kader bermoral bejat seperti dia.

Rumah tangga saya sudah hancur, saat ini saya dalam proses perceraian dengan istri saya ORFG. Itu yang saya sampaikan ke pak Yani Basuki, dan kedua ibu itu,” tambah Budi.

Budi pun berharap laporannya ke DPP Partai Demokrat segera direspon oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Apalagi, lanjut Budi, kini Partai Demokrat sedang baik-baiknya.

“Saya rasa AHY bisa bijaksana memutuskan kasus perzinahan Mahesa dengan istri saya ini. Partai Demokrat kan lagi bersih-bersihnya ini dari kader bermental bejat,” tandasnya.

Diketahui, selain ke DPP Partai Demokrat, Raja Urung Mahesa Tarigan juga dilaporkan ke DPC Demokrat Karo, dan DPRD Kabupaten Karo, serta ke Polda Metro Jaya, dengan bukti laporan polisi nomor: LP/5710/IX/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tertanggal 24 September 2020, ditandatangani AKP Nanang.

Kasus perzinahan anggota DPRD Karo dengan ASN Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta ini berawal dari media sosial facebook awal 2019. ORFG mengaku ke suaminya Budi Sentosa Sitepu sudah dua kali melakukannya zinah dengan Raja Urung Mahesa Tarigan di hotel bilangan Jakarta Pusat.(SB/AR)