PAM Paskah, Kapolres Batu Bara Ingatkan Personil Tidak Bertugas Sendiri

sentralberita |Batu Bara ~ Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memimpin apel pasukan PAM Paskah di halaman Apel Mapolres Batu Bara, Kamis (1/4/2021).

Kapolres mengingatkan kepada personil agar dalam pelaksanaan PAM Paskah tidak bertugas sendiri. Untuk pengamanan yang dilakukan personil kepolisian agar tidak dilakukan sedirian. Minimal dua orang agar bisa saling membantu”, ingat Kapolres.

Dijelaskan, Polres Batu Bara menggelar Apel pasukan PAM pengamanan kebaktian Wafat Isa Almaseh dan kebaktian Paskah, pasca gerakan terorisme di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri dimaksudkan memberi kenyamanan umat Kristen menjalankan ibadahnya.

Pada apel tersebut menyiapkan pola pengamanan di gereja gereja besar yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara.

“Saya berharap di wilayah kita ini selalu aman dan kondusif, dalam pengaman ibadah umat Kristen dari mulai malam ini sampai hari Minggu nanti kita tidak ada yang libur. Semua harus bersiaga melayani seluruh masyarakat dengan baik khususnya yang ada di Kabupaten Batu Bara,” ungkapnya.

Disarankan Kapolres agar dalam pengamanan Paskah, personil usahakan memberdayakan para pemuda yang menjadi panitia dalam kegiatan besok dan seterusnya. Bekerjasama yang baik adalah keutamaan yang harus kita lakukan bersama masyarakat.(SB/ru)