Musabaqah Tunas Ramadhan ke-XX Dibuka Mualllem

sentralberita|Singkil ~Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh H. Muzakir Manaf (Muallem) menghadiri serta membuka secara langsung kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan ke-20 yang diselenggarakan selama 5 hari mulai 24 sampai 28 april 2021 di Rimo Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil, Sabtu, 24/4/2021.

Dalam MTR ke-20 yang dilaksanakan di singkil tersebut akan kembali memperebutkan piala bergilir melalui 5 cabang lomba yang akan diperlombakan yaitu hifzil, tilawah, syarhil, khattil dan fahmil quran. Hal tersebut sesuai dengan laporan ketua panitia pelaksana Djufri Efendi yang disampaikan dalam laporannya.

Selain memperebutkan piala bergilir, dari masing-masing cabang lomba juga akan memperebutkan juara 1 sampai dengan harapan 3 serta para juara juga akan diberikan biaya pembinaan sesuai kriteria juara.

“pada MTR tahun ini, pramuka aceh melalui panitia akan memperebutkan juara 1 hingga juara harapan serta masing-masing juara berhak menerima biaya pembinaan”. Ucap Djufri.

Musabaqah Tunas Ramadhan merupakan wadah pembinaan insan qurani bagi kader pramuka, dengan dilaksanakan MTR diharapkan dapat meningkatkan semangat islam serta cinta Al-quran bagi seluruh anggota Pramuka yang merupakan harapan bangsa di masa depan.

Selain itu, dengan pelaksanaan MTR diharapkan supaya dapat mencegah serta menghindari pengaruh penyebaran pendangkalan aqidah bagi anak-anak bangsa, hal tesebut menjadi harapan Muzakir Manaf selaku ketua pramuka aceh yang disampaikan dalam sambutannya.

“Musabaqah adalah salah satu cara untuk meningkatkan semangat islam, melahirkan kader pramuka yang cinta Quran, serta menjadi salah satu jalan untuk menghindari pengaruh pendangkalan aqidah, dari itu mari sama-sama kita berharap kepada Allah semoga acara ini mendapat berkah dari Nya”. Ucap muallem.

Musabaqah tilawatil quran ke 20 yang berlangsung selama 5 hari itu di ikuti oleh 19 kontingen Kabupaten/Kota.(SB/SF)