Mobil Innova Ringsek Tertimpa Papan Reklame

Mobil Kijang Innova yang ringsek tertimpa papan reklame dan terlihat tiang besi bagian bawah mulai keropos

sentralberita | Labura ~ Hujan lebat disertai angin kencang melanda sekitaran kota Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Senin (5/4) sejumlah payung/ teratak milik pedagang kaki lima (PKL) beterbangan.

Hasik pengamatan awak media di lapangan, tak hanya nasib para PKL yang miris. Nasib apes pun dialami oleh Johan warga keturunan tionghoa yang berprofesi sebagai sales spart part harus menelan kerugian yang dialaminya.

Saat dilokasi, Johan bercerita pada awak media, aku sales spart part mau bawa barang dan memasok kesejumlah toko. Dari Medan tujuan Rantau Prapat. Sore itu sekira pukul 4:30 wib saat hujan lebat disertai angin kencang, aku berhenti untuk istirahat makan dan parkir didepan rumah makan tobasa dijalinsum aekkanopan. Ujarnya.

Masih kata Johan, saat hujan lebat dan angin kencang itulah papan reklame size besar yang berisikan iklan rokok surya didepan rumah makan tobasa tumbang dan menimpa mobil kijang innova dengan nopol BK 1522 AL sampai ringsek.

Lanjutnya, Johan (korban) berencana akan mengajukan tuntutan kepihak pemilik papan reklame baik itu Pemkab/ Provinsi atau keperusahaan rokok surya guna ganti rugi kerusakan mobil. Tandasnya.

Turun kelokasi beberapa petugas Satlantas Polsek Kualuh Hulu melakukan pengamanan /penertiban mengatur arus lalulintas agar tidak mengalami macet panjang.

Salah seorang oknum petugas D.Batubara menjelaskan pada awak media tindakan yang dilakukan, menertibkan arus lalulintas. Pihak Polsek Kualuh Hulu juga sudah upaya koordinasi dan menelpon dinas terkait yaitu BPBD Labura guna mengevakuasi mobil yang saat ini tertimpa papan reklame.

Menurutnya kejadian ini bukan kecelakaan atau pelanggaran lalulintas. Namun untuk pengamanan guna menghindari kemacetan, tak masalah mobil dibawa ke Poslantas aekkanopan. Untuk kelanjutannya terserah pemilik mobil saja. Ujarnya.

Kejadian tersebut sempat mengundang keramaian, para pengendara dan warga sekitar penasaran melihat langsung. Terdengar kicauan warga mengatakan memang tadi hujannya lebat dan angin kencang. Tapi mungkin juga karena kondisi tiang besi papan reklame bagian bawah sudah mulai keropos. (SB/wan)