Man City Jawara Piala Liga Inggris

sentralberita | Wembley ~
Manchester City berhasil merengkuh gelar Piala Liga Inggris. Kepastian itu didapat usai The Citizens sukses menumbangkan Tottenham Hotspur di laga final yang berlangsung, Minggu (25/4) malam WIB.

Bermain di Wembley Stadium, City menang dengan skor 1-0 via gol Aymeric Laporte di menit ke-82. Ini merupakan gelar pertama City di musim 2020/21.

Manchester City tampil dengan kekuatan terbaiknya di laga kali ini. Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez mengisi pos di lini tengah.

Sementara, posisi di sektor penyerang diisi oleh Phil Foden yang menggantikan posisi Gabriel Jesus dan Kun Aguero. Di belakang, absennya John Stones membuat Guardiola memainkan Ruben Dias dan Aymeric Laporte sebagai duet bek tengah.

Spurs sendiri juga tampil dengan kekuatan terbaiknya. Harry Kane sebagai penyerang mendapat sokongan dari Son Heung-min, Lo Celso, dan Lucas Moura dari lini kedua.

Lalu, Harry Winks dan Pierre Hoejbjerg dimainkan sebagai poros ganda. Ryan Mason juga memainkan Eric Dier dan Toby Alderweireld di pos bek tengah.

Man City sangat mendominasi pertandingan khususnya di babak pertama. Cairnya lini depan mereka membuat bek-bek Spurs kesulitan untuk memberikan pengawalan.

Peluang terbaik City datang pada menit ke-26. Sepakan kaki kiri Foden dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris.

Mahrez juga punya kans membuat gol. Tendangannya dari samping masih melebar tipis dari gawang Spurs.

Di babak kedua, Spurs punya kans untuk unggul. Tendangan Lo Celso dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Zack Steffen.

City juga memiliki beberapa kans di babak kedua. Salah satunya lewat sundulan Guendogan usai menerima umpan silang Mahrez. Namun, upaya pemain Jerman itu masih melambung dari gawang Spurs.

Kans kembali didapatkan Man City via Fernandinho. Lagi-lagi Lloris mampu mengamankan bola sehingga aman gawang Spurs.

Lloris kembali memperlihatkan kemampuanya. Kali ini sepakan Mahrez dari luar kotak penalti yang bisa dihentikannya dengan satu tangan.

Upaya Man City akhirnya membuahkan hasil di menit ke-82. Umpan silang De Bruyne berhasil ditanduk oleh Laporte ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-0.(kum)