Leeds Gilas Man City 2-1

sentralberita | Etihad ~ Leeds United membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester City 2-1 pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (10/4).

Man City membuat percobaan pertama guna mencetak gol melalui Ferran Torres. Hanya saja, upaya Torres pada menit keenam belum mengenai sasaran.

Torres kembali mendapatkan peluang di menit ke-34, tapi sundulan pemain asal Spanyol itu masih melebar.

Lima menit berselang giliran Raheem Sterling yang gagal memanfaatkan peluang bagus bagi The Citizens untuk unggul lebih dahulu. Pada menit ke-39, percobaan dari Sterling masih melebar.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Man City sedikit terbuka. Pada menit ke-41 Leeds melakukan serangan balik

Helder Costa sukses melewati adangan Joao Cancelo. Costa lalu memberikan bola kepada Patrcik Bamford yang diteruskan kepada Stuart Dallas.

Dalam posisi cukup ideal, Dallas melepaskan tendangan kaki kanan. Bola sepakan Dallas sempat membentur tiang kanan gawang Ederson Moraes sebelum menjadi gol pada menit ke-42.

Pada menit ke-45+1 Leeds harus bermain dengan 10 orang setelah Liam Copper dikartu merah wasit Andre Marriner karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Sterling.

Di menit ke-61 Bernardo Silva membuang peluang emas bagi Man City untuk menyamakan kedudukan.

Pada momen itu Bernardo yang di dalam kotak penalti lawan dan dalam bayang-bayang penjagaan pemain Leeds memiliki kesempatan melepaskan tembakan. Akan tetapi, tendangan kaki kiri pemain Portugal itu masih menyamping di sisi kiri.

Kiper Leeds Ilas Meslier membuat penyelamatan gemilang setelah mementahkan tembakan Fernandinho di menit ke-71.

Ferran Torres jadi pahlawan Man City. Berkat golnya di menit ke-75 hasil umpan Bernardo, Man City bisa menyamakan kedudukan. Tendangan Torres ke sisi kanan tidak bisa diantisipasi Meslier.

Raphinha membuang peluang Leeds untuk unggul di menit ke-85. Setelah melewati barisan pertahanan Man City, Raphinha hanya berhadapan dengan kiper Ederson.

Akan tetapi kiper asal Brasil itu lebih cekatan dan bisa merebut bola yang digiring Raphinha.

Stuart Dallas benar-benar jadi mimpi buruk pertahanan Man City. Di menit injury time, gelandang asal Inggris itu kembali membobol gawang Ederson untuk kedua kalinya. Usai menerima umpan terobosan Ezgjan Alioski, Dallas tidak mendapatkan penjagaan ketat dari pertahanan lawan.

Finishing apik pemain 29 tahun itu membuat gawang Man City bobol di menit ke-90+1 sekaligus membawa Leeds kembali unggul 2-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai, Leeds menang 2-1 atas Man City.

(cnn)