Ketua Pemudata Berdakwah di Tapanuli Tengah

sentralberita | Tapteng ~ Rombongan Pemudata melakukan safari dakwah jelang ramadhan, dari Subulussalam menuju Tapanuli Tengah.

Safari kali ini digelar bersama Bendum Pemudata Ust. Rahaji Sinaga.

Dalam kesempatan undangan tersebut, ada 2 tempat yang harus diisi oleh para Muballigh Muda di bawah komando Ust. Syahrudinsyah sebagai KSP (Ketua Safari Pemudata).

Ust. Ahmadi merasa yakin organisasi pemudata yang baru lahir aka berkembang dan bisa eksis di tengah masyarakat bersama dengan organisasi islam lainnya.

Sesampainya di Tapteng sebelum tausiyah, Tim Safari mengadakan Ziarah ke Makam Syaikh Mahmud, yang terletak di barus tangga 1000.

Setelah itu tim safari kembali ke penginapan dan makan bersama yang semuanya sudah disiapkan oleh Panitia.

Ceramah pertama diadakan di Pondok Pesantren Darul Hikmah Sirandorung Tapteng. Selanjutnya mengisi Isra’ Mi’raj di P. O Manduamas Kab.Tapteng yang di prakarsai oleh NU Manduamas.

Acara tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ust. Muhaddis dan sari tilawah oleh Ust. Candra. Keduanya merupakan salah satu pengurus Inti Pemudata yang ikut bersafari.

Acara itu diisi oleh Ketua Pemudata dengan anaknya, Ust. Cilik.

Dalam tausiyahnya Ia mengisahkan sejarah Israj mi’raj dan juga menyinggung tentang puasa Ramadhan. Namun berbeda tausiyah yang di sampaikan di Pondok Pesantren Darul Hikmah menyampaikan motivasi kepada santri supaya semangat belajar dan ikhlas kerna Allah.

Di setiap kegiatan tersebut, diabadikan oleh Ust. Darmadi Ketua Bidang Humas Pemudata.

Akhir safari mewakili Muballigh Muda, Ust. Syahrudinsyah mengucapkan banyak terimakasih kepada Fahruddin Sinaga, sebagai perantara pengundang, dan kepada seluruh Panitia Pelaksana/NU Manduamas, Pengurus Pesantren Darul Hikmah, serta seluruh kaum muslimin dan muslimat yang tidak bisa disebut satu-persatu, Semoga Allah memberkahi kita semua. (01/red)