Kepala BPKAD dan Plt Inspektur Kota Medan Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumut

sentralberita | Medan ~ Kepala BPKAD Kota Medan, Drs. Tengku Ahmad Sofyan bersama Plt Inspektur Kota Medan, Laksamana Putra,SH.MSP menghadiri pengukuhan sekaligus serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumut, Kwinhatmaka,SE.,MM di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Selasa (20/04). Keduanya hadir mewakili Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM. 

Upacara pengukuhan dan serah terima jabatan ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang disaksikan langsung oleh Wagubsu Musa Rajekshah serta unsur Forkopimda Provinsi Sumut yang hadir lainya.

Prosesi pengukuhan dan serah terima jabatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan membatasi jumlah tamu undangan yang hadir.

Pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks pengukuhan setelah itu penandatanganan.

Usai melakukan pengukuhan, Gubsu mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumut yang baru. Menurut Gubsu peran BPKP sangat penting dalam mengawal pembangunan di daerah.

“Laporan dari BPKP ini sangat penting, karenanya Pemda harus dikawal oleh BPKP sejak dari awal perencanaan pembangunan sehingga mengetahui urutan yang harus dikerjakan dengan benar.”kata Gubsu.. (01/red)