Kebocoran Gedung DPRD Karo Ganggu Kenyamanan Kerja

 sentralberita |  Tanah karo ~ Adanya kebocoran pada beberapa titik dalam gedung DPRD Kabupaten Karo beberapa bulan terakhir ini, mengganggu kenyamanan bekerja bagi anggota dewan maupun  staf sekretariat dalam melaksanakan kegiatan sehari hari.

Karena itu sangat diharapkan perhatian pihak berkompeten untuk secepatnya melakukan perbaikan.

   Hai ini dikatakan wakil ketua DPRD Karo Sidarta Bukit kepada wartawan ketika dipertanyakan terkait adanya kebocoran dalam gedung DPRD Karo yang terletak di lalan Vetran Kabanjahe tersebut.

   ” Diharapkan kebocoran tersebut secepatnya ditanggulangi. Sehingga tidak berlarut menimbulkan kerusakan lebih jauh,” ujar polltisi Partai Gerindra itu menegaskan.

    Pantauan wartawan dalam gedung DPRD tersebut terlihat jelas bekas rembesan aliran air bocoran dari lantai dua yang menimbukan
Genangan air pada lantai dasar dan membasahi tangga menuju lantai dua. Akibatnya setiap pengguna tangga tersebut harus ekstra  hati hati agar tidak sampai terpeleset dan terjatuh.

   Kepala Bahagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Karo Sura Tarigan SH Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, dikutip Kamis (29/4) mengatakan kebocoran gedung DPRD itu telah menjadi prioritas dan secepatnya akan diperbaiki.

   “Saat ini telah dimintakan tenaga tekhnisi dari pihak PUPR Karo untuk melihat kadar kerusakan serta membuat taksasi biaya perbaikan. Dalam waktu dekat sudah akan diperbaiki,” ujar Sura Tarigan mengakhiri penjelasannya.   (Hc)