Jelang Libur Paskah 2021, Kendaraan Keluar di Gerbang Tol Tebing Tinggi Meningkat 49%

sentralberita|Medan~Menjelang libur Paskah 2021 tanggal 2 April 2021 Regional Jasamarga Nusantara Tollroad mencatat sebanyak 10.877 kendaraan telah meninggalkan kota Medan melalui Gerbang Tol Tebing Tinggi Ruas Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT), atau meningkat sebesar 49% dari volume lalu lintas normal harian rata-rata.

Sedangkan pada gardu masuk menuju kota Medan juga meningkat sebesar 24% atau sebanyak 9.383 kendaraan dibanding lalu lintas normal sebanyak 7.994 kendaraan.

Menurut Taufiqul Hidayat, Operation Management Department Head Regional Jasamarga Nusantara Tollroad Division, dengan telah terkoneksinya 3 ruas tol di Sumatera Utara, yakni ruas tol Medan-Binjai, ruas tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa dan ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi ikut memicu peningkatan mobilitas masyarakat dari arah Binjai dan Medan menuju Tebing Tinggi dan sekitarnya begitu juga arah sebaliknya.

“Meskipun volume lalu lintas harian rata-rata masih dibawah kondisi normal sebelum Covid-19 serta seiring dengan memasuki masa periode New Normal, diperkirakan jumlah kendaraan akan meningkat oleh adanya pergerakan masyarakat terlebih sudah terintegrasinya 3 ruas Jalan Tol di wilayah Medan dan sekitarnya,” kata Taufiqul.

Taufiqul menambahkan bahwa saat ini ada beberapa lokasi penyempitan lajur di ruas Jalan tol MKTT dikarenakan adanya pekerjaan pengecatan marka jalan di bahu dalam yang dimulai pada tanggal 29 Maret 2021 dan diperkirakan akan selesai dalam waktu 35 hari kedepan.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan kepada para pengguna jalan atas adanya pekerjaan ini, dan kami menghimbau agar pengguna jalan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk yang diarahkan oleh petugas,” jelas Taufiqul.

Untuk informasi mengenai besaran tarif tol, kondisi lalu lintas dan penyampaian keluhan dapat dapat menghubungi Call Center 14080.(SB/01)