Hijabers MOM Community Bukber dengan Yatim dan Bagi Sembako

sentralberita|Medan~ Bertempat di Convention 2, Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Hotel, Jumat (23/4), Pengajian Hijabers MOM Community, menggelar buka Puasa anak-anak Yatim bersama Ketua HmC, Hj Dewi Pertiwi Anif, Komite & member HmC Medan.

“ Di bulan yang penuh berkah ini, banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk menjalin hubungan baik antar sesama umat. Salah satunya dengan menjalin kebersamaan dan bersilahturrahmi.

Dengan itu kami mengangkat thema yakni “Hijabers MOM Community Medan berbagi sembako, berbuka Puasa bersama Yatim dan Pengajian Bulanan, yang setiap bulannya kami adakan,” kata Ketupat ( Ketua Panitia ), MOM Imas.

Menurut MOM Imas, mengundang anak yatim untuk tahun ini sedikit unik. Karena,” kami bukan mengundang anak Yatim dari Yayasan atau Rumah Yatim. Tapi, binaan masyarkat setempat saja. Maka terkumpullah sebanyak 43 orang Yatim. Kami, juga ingin merasakan makan minum bersama dan berbaur dengan 43 orang Anak Yatim yang berusia dibawah 15 tahun,” jelas MOM Imas.

Menurut MOM Imas, tak lupa dia mengucapkan terimakasih kepada MOM Komite atas kerjasamanya. Dan,” terimakasih juga atas sodaqoh dari MOM HmC, semoga menjadi ladang amal kita dan
Mendapat berkah serta ridho dari Allah Swt, Aamiin,” lanjut MOM Imas lagi.

Acara dibuka dengan melantunkan ayat-ayat suci Alquran yang dibawakan oleh MOM Sakdiah dan pembacaan sari tilawah dibawakan oleh MOM Tengku Beby, yang keduanya tergabung dalam Komite HmC Medan.

Acara dilanjut dengan Tausyah yang disampaikan oleh Ustadz M Permana, dalam Tausyahnya Ustadz mengambil thema “ Surga Yang Dinanti”

Sememtara itu Ketua HmC Medan, Hj Dewi Pertiwi Anif mengatakan kegiatan yang dilakukan Hmc untuk tahun ini setiap Ramadhan akan dapat terus berjalan setiap tahunnya.

Dan, Alhamdulillah, kegiatan Hijabers MOM Community Medan ini tetap mematuhi Prokes Protokol Kesehatan Covid19 dengan menerpakan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ungkap anak dari tokoh masyarakat pak H Anif ini dengan lugas.

Penyerahan sembako disampaikan secara simbolis pada anak Yatim yg diberikan oleh Perwakilan Komite HmC dan Ustadz M Permana. Setelah pembagian sembako acara dilanjukan dengan doa bersama dan berbuka Puasa serta melakukan Salat Magrib berjamaah. Sukses buat HmC!! ( Debbi Safinaz )