Gol Tunggal, Inter Milan Giling Bologna

sentralberita | Renato ~  Gol tunggal Romelu Lukaku sukses membawa Inter Milan menang 1-0 atas Bologna pada lanjutan Liga Italia, Minggu (4/4) dini hari WIB.

Inter masih terlalu tangguh bagi tuan rumah Bologna yang bermarkas di Stadion Renato Dell’Ara. Gawang Federico Ravaglia berhasil dijebol Lukaku pada menit ke-31.

Berawal dari kerja sama Alessandro Bastoni dan Ashley Young dari sisi kiri. Bastoni kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang berhasil disambar Lukaku.

Bola sempat berhasil diblok Federico Ravaglia, namun bola muntah masih bisa dikuasai Lukaku untuk mencetak gol. Ini menjadi gol ke-20 sang bomber di Liga Italia musim ini.

Opta melansir, Lukaku menjadi pemain ketujuh yang mencetak 20 gol atau lebih secara konsekutif di Liga Italia untuk Inter. Pemain terakhir yang berhasil mengukirnya adalah Mauro Icardi.

Bologna sebenarnya tampil bukan tanpa peluang. Hanya saja penampilan gemilang Samir Handanovic menjadi penyelamat gawang Inter.

Di masa injury time babak pertama, Bologna mendapat kans bagus lewat aksi Jerdy Schouten. Namun tembakannya bisa ditepis Handanovic yang juga sukses menepis sundulan Lorenzo Di Silvestri di menit ke-65.

Lautaro Martinez hampir saja sukses menggandakan keunggulan bagi Inter. Sayang, tembakannya masih menerpa tiang gawang dan gagal berbuah gol. Inter pun berhak keluar sebagai pemenang setelah wasit meniup peluit panjang.

Raihan tiga angka semakin mengukuhkan Inter di puncak klasemen Serie A dengan 68 poin. Skuad arahan Antonio Conte unggul delapan poin dari rival terdekatnya AC Milan yang berada di posisi kedua.

Susunan pemain Bologna vs Inter:
Bologna XI (4-2-3-1): Federico Ravaglia; Take Tomiyasu, Danilo, Adama Soumaoro, Mitchell Dijks; Jerdy Schouten, Nicolas Dominguez; Andreas Skov, Roberto Soriano, Nicola Sansone; Musa Barrow.

Inter Milan XI (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen, Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.
(cnn)