Gelar Kegiatan Bidang Trantibum di Bulan Suci Ramadhan, Sat Pol PP Asahan himbau pengusaha taati Perda dan Perkada

Sentralberita|Kisaran ~ Dalan rangka pengendalian keamanan atas gangguan ketenteraman dan ketertiban umum masyarakat selama pelaksanaan bulan Suci Ramadhan 1442 H,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan bidang trantibum di seputaran kota Kisaran, Minggu,(25/4/20) malam.

” Kegiatan Bidang Trantibum di Bulan Suci Ramadhan ini dilaksanakan agar para pemilik usaha warnet dan cafe agar tidak menggunakan pengeras suara dan memberlakukan batas operasional hingga pukul 21:00 malam.” Ujar Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sopyan Manulang.

Lebih jauh Sopyan menjelaskan,dalam kegiatan tersebut,tim Satpol PP Kabupaten Asahan menyampaikan hal tersebut kepada para pelaku usaha, cafe, dan warkop agar bisa mentaati instruksi atau himbauan pemerintah, dan membubarkan pengunjung agar meninggalkan tempat hingga batas operasional pukul 9 malam.

Dalam Patroli tersebut, para petugas Satpol PP Kabupaten Asahan juga menghimbau masyarakat dan melarang, memproduksi, memperdagangkan, membakar, serta membunyikan mercon/petasan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain serta mematuhi Perda dan Perkada (Peraturan Kepala Daerah) yang berlaku.

Dengan adanya kegiatan ini harapannya agar semuanya bisa saling menghormati dan menghargai di bulan suci Ramadhan ini supaya dapat menciptakan situasi aman dan tentram di wilayah Kabupaten Asahan.(SB/ZA).