FKMN Dinilai Kombes Pol Eko Krstianto Wadah Pemersatu dan Sosial

sentralberita|Medan~ Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) mengelar silahturahmi bersama semua paguyuban yang ada di Sumatera Utara, di Cafe Feza Bandung, Jalan Tengku Amir Hamzah, Jumat 2/4/2021.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Pembina Kombes Pol Eko Kristianto, Dr OK Henry, dan Ketua FKMN Kombes Pol (purn) Teguh, Sekretaris serta pengurus lainnya.

Hadir Juga Ketua Pujakesuma Suratman, Abdi Yanto, Ruslan (Ketua Pendawa), Ketua Masyarakat Minang H Farianda Putra Sinik SH, Ketua Inti Indra Wahidi, Ketua Mapi Dedi, Ketua Solid Heri Zulkarnaen, Ketua Pagar Jati Cak Wiluyo, Ketua JMSI Rianto Ahgly, dan beberapa paguyuban etnis lainnya.

Dalam sambutannya Pembina Eko Kristianto menyampaikan bahwa forum ini untuk menyatuhkan perkumpulan/paguyuban yang  di Sumatera Utara untuk bergandengan tangan bergotong royong bisa membangun silahturahmi yang utuh. Selain itu juga bisa ikut dalam kegiatan sosial pada masyarakat.

“FKMN murni wadah untuk bisa menyatuhkan paguyuban berbagai etnis dengan satu tujuan  untuk membangun rasa persaudaraan yang semakin erat.

Karena itu, dengan semakin banyaknya yang ikut dalam wadah ini membuktikan bahwa wadah ini  diakui keberadaannya ditengah-tengah masyarakat. Dan secara kelembagaan kita sudah resmi terdaftar di kementerian hukum dan HAM, “kata Eko Kristianto.

Sementara itu Ketua FKMN Teguh mengatakan, jelang ramadhan ini, FKMN bersama paguyuban lain akan mengelar bakti sosial pada masyarakat. Utamanya menyambut bulan suci ramadhan akan membagi-bagikan tajil. Dan kegiatan ini semua tentu berkat dukungan dari anggota forum yang ada.

“Insyalah FKMN murni kegiatan sosial dan tidak akan ikut-ikutan politik. Ini adalah wadah pemersatu masyarakat yang ada di Sumatera Utara khususnya para paguyuban yang ada,”terangnya.

Sementara itu, Indra Wahidin sebagai Ketua INTI Sumut menyambut baik kegiatan sosial yang dibuatan oleh FKMN. Karenanya kedepan forum ini bisa menjembatani tali silahturahmi sesama etnis. Üntuk mendukung kegiatan sosial ini  pihak berjanji membantu sembako sebanyak 1 ton beras, katanya.

Tak hanya Indra Wahidin, Ketua Solid Heri Zulkarnaen juga membantu tajil 500, Gubenur Pagar Jati Cak Wiluyo 500 tajil. Bantuan ini nantinya akan di salurkan kepada kelompok paguyuban yang sudah membuat program hadapi bulan suci ramadhan ini.

“Kita berharap agar forum ini tidak dibawa ke rana politik. Sehingga wadah pemersatu paguyuban bisa berjalan dengan baik dan sempurna, “tegas Ketua Minang H Farianda Putra Sinik. Senada juga Ketua Pendawa Ruslan, berharap FKMN punya program jangka pendek dan jangan panjang dalam berbagai kegiatan yang sifatnya sosial, katanya Ruslan yang juga ditegas oleh Ketua Pujakesuma Suratman.

Acara ini langsung dipandu Beny Soebarja, diiringi makan bersama. Dan kegiatan ini sekaligus akan menyusun kepengurusan di FKMN nantinya, kata Benyy mengakhiri. (SB/01/red