Dinkes Tapteng Vaksinasi di PN Sibolga

sentralberita|Sibolga~Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Dinkes Tapteng) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Sibolga kelas II, Selasa (06/03/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini mengusung tema “Mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan Vaksinasi Covid-19”.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sibolga Gabe Dorris Mora Saragih, S.H., M.H. menyampaikan,

“Saya sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sibolga sangat mendukung pemberian Vaksin Covid-19 untuk pelayan publik, dalam hal ini para Hakim dan ASN di lingkungan Pengadilan Negeri Sibolga demi mewujudkan masyarkat yang sehat dan produktif,” kata Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Gabe Dorris Mora Saragih, S.H., M.H.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Pemkab Tapanuli Tengah yang telah mengutus Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sarudik dalam pemberian Vaksin Covid-19 di Pengadilan Negeri Sibolga. Salam Sehat,” ujarnya.

Sementara itu, di Ruang Kerjanya, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng, Hj Nursyam, S.K.M, M.Kes menyebutkan,

“Vaksinasi Covid-19 jenis Vaksin Sinovac Dosis I telah diberikan kepada Ibu Ketua Pengadilan Negeri Sibolga beserta jajaran sebanyak 40 orang pada Selasa 6 April 2021 sejak pagi pukul 08.30 WIB hingga siang,” kata Kadis Kesehatan Tapteng.

“Pada pertemuan koordinasi Vaksinasi Covid-19 tempo hari di Gedung Serbaguna Pandan, Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Tapanuli Tengah telah menginstruksikan kita untuk mempercepat Vaksinasi Covid-19 ini, khususnya Pelayanan Publik.

Dengan berakhirnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di hari ini maka kita segera mengajukan penambahan vaksin tersebut ke Pemprov Sumatera Utara agar jumlah sasaran semakin meningkat dan cepat divaksin Covid-19″ jelas Kadis Kesehatan Tapteng Hj Nursyam, S.K.M, M.Kes.

Turut hadir melaksanakan Vaksinasi Covid-19, yaitu Kabid P2P dan Kasi Surveylance dan Imunisasi, bersama Tenaga Kesehatan Dinkes Tapteng dan Puskesmas Sarudik.(SB/01)