Desa Limau Manis T.Morawa Berbagi Takjil Dan Masker

sentralberita | Tanjungmorawa ~ “Menanamkam kepedulian (kebaikan) dan berbagi untuk kebersamaan sangat penting terhadap sesama merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih saat ini dalam bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah dan bulan yang paling baik dari bulan lainnya.”

Demikian disampaikan Kepala Desa Limau Manis Kecamatan Tanjungmorawa Kabupaten Deliserdang, Muhammad Amru yang didampingi Sekdes Eman Taufik S Kom disela-sela pembagian takjil dan masker secara gratis kepada warga yang melintas di Jalan Limau Manis, Tanjungmorawa, dikutip Rabu (28/4).

Masih Amru, pemberian takjil (panganan untuk berbuka puasa) secara gratis merupakan kebiasaan dalam rangka kebersamaan.

Selain pemerintah desa, kegiatan pemberian takjil dan masker tersebut mengikutsertakan unsur kepala Dusun dan  FKDM Tanjungmorawa Joni Anwar Nasution dan Ricky Sitorus.

Selain berbagi takjil dan masker, digelar juga peresmian posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa.

Kemudian, penyerahan sembako kepada lima orang warga Desa Limau Manis yang tidak mampu sembari mengatakan jangan bosan patuhi prokes. Memakai masker apabila sedang melakukan aktifitas diluar ruangan dan rajin mencuci tangan.

Camat Kecamatan Tanjungmorawa, Marianto Irawadi S.Sos mengatakan, kegiatan itu dalam rangka meresmikan Posko PPKM Mikro Desa Limau Manis.

Kepala Desa disarankan agar membuat piket di PPKM skala mikro itu. Himbau kepada warga Desa Limau Manis untuk tidak melakukan mudik saat Hari Raya Idul Fitri nanti dan tetap di rumah. Mari kita perangi Virus Covid-19 dan tetap patuhi Protokol Kesehatan.

Salah seorang pengendara sepeda motor Amelia (23) warga Desa Tadugan Raga, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang bersama temannya mengucapkan terima kasih atas pemberian takjil dan masker tersebut.

“Alhamdulillah, walaupun panganan ala kadarnya, namun sifat kebaikan dan kepedulian itu yang cukup baik dilakukan, apalagi di bulan puasa ini,” kata Amelia. (hc)