Dedengkot Maling 26 Kereta di Medan Ditembak

sentralberita | Medan ~ Hermanda Perdana alias Manda (30) maling sepeda motor yang sudah beraksi 26 kali di wilayah Kota Medan , Sumatera Utara tersungkur setelah ditembak polisi.

Manda tak berkutik usai timah panah yang ditembakkan personel Polsek Deli Tua menembus kakinya di Jalan Karya Wisata II, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Sumatera Utara (Sumut), dikutip Selasa (6/4).

Tersangka yang tinggal di kawasan Gedung Johor, Medan Johor terpaksa ditembak lantaran saat dibawa untuk pengembangan dan pencarian barang bukti tiba-tiba nekat mendorong petugas hingga terjatuh dan berusaha melarikan diri.

Penangkapan tersangka yang sempat DPO ini berdasarkan keterangan tersangka Ilham Pulungan als Tungir yang sudah terlebih dahulu tertangkap, Rabu (28/10/ 2020) lalu.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik menjelaskan, tersangka merupakan DPO kasus Curanmor di Komplek Gardenia Jalan Karya Wisata II, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Sedangkan yang menjadi korban adalah Arianto (33) warga Jalan Karya Darma II Komplek Johor Gardenia Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Polsek Deli Tua langsung berangkat ke lokasi dan tersangka berhasil diamankan.

“Dari hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dua unit sepeda motor di Kompleks Gardenia Jalan Karya Darma II Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor,” kata Kapolsek.

Tersangka juga mengaku pencurian sepeda motor itu dilakukannya bersama dengan temannya bernama Ilham Pulungan alias Tungi. Pengakuan tersangka juga cukup mengagetkan karena telah mencuri sepeda motor sebanyak 26 unit dari berbagai lokasi di wilayah Kota Medan. (01/red)