Cegah Aksi Terorisme dan Operasi Yustisi, Polsek Kota Kisaran Patroli di Minggu Paskah

sentralberita | Kisaran ~ Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, Muspika Kota Kisaran melakukan patroli bersama ke sejumlah objek vital di kawasan Kota Kisaran.

Patroli itu dilaksanakan Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S Tr K bersama Danramil 06 Kota Kisaran dan Camat Kisaran Barat didampingi sejumlah kepala Puskesmas dan Lurah.

Tampak dalam patoroli tersebut, personel Brimob bersenjata lengkap juga turun.
Kapolsek Kisaran Kota, Iptu Joy menyebut, rangkaian kegiatan ini sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Kisaran khususnya kegiatan hari besar keagaaman perayaan Paskah Minggu (4/4) pagi kemarin.

“Sasaran objek vital tempat patroli yang kami gelar di antaranya Gereja Metodis Maranata Jalan Panglima Polem, Gereja HKBP Kota Kisaran Jalan SM Raja dan terakhir alun-alun Kota Kisaran, Jalan Jenderal Sudirman,” tutur Iptu Joy, Senin (5/4).

“Sebagaimana perintah pimpinan, patoroli ini juga sebagai upaya antisipasi terjadinya ancaman teror yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi yang dilakukan orang tak dikenal,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Iptu Joy selaku Kapolsek Kota Kisaran mengingatkan dan mengimbau kepada jemaat gereja agar terus waspada dan berkoordinasi dengan petugas bila menemukan orang atau sesuatu yang mencurigakan.

Selain patroli, selanjutnya dilakukan Operasi Yustisi. Di sana petugas mengimbau masyarakat agar tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

“Kita ingin meningkatkan disiplin masyarakat supaya tetap mematuhi Prokes. Tak hanya itu, kemarin juga dilakukan pemeriksaan Rapid Tes kepada pemilik usaha dan pengunjung yang ada di alun-alun serta kita bagi-bagikan masker,” terangnya.
Ia menerangkan, Polsek Kota Kisaran akan terus melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di sejumlah tempat-tempat kerumunan.

“Target kita adalah orang-orang yang melanggar Prokes, sejumlah tempat usaha dan tempat keramaian. Intinya bagaimana agar masyarakat terus disiplin dalam mengawal pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19,” pungkas Iptu Joy.

Iptu Joy mengaku sangat bersyukur karena dalam kegiatan Paskah pada hari Minggu itu tidak ada masalah yang berarti.

“Dari operasi kemarin semuanya berjalan dengan aman dan nyaman. Jamaat yang beribadah Minggu pagi kemarin bersyukur dan merasa nyaman dengan kehadiran petugas. Seperti tadi yang saya sebut, agar masyarakat semuanya terus berkoordinasi dengan petugas demi Kamtibmas dan mencegah adanya aksi-aksi terorisme,” pungkas Iptu Joy. (01/red)