Bupati/Wabup Karo Dilantik, Siap Laksanakan Visi-Misi Majukan Tanah Karo

sentralberita |  Kabanjahe ~ Bupati Karo, Cory Sriwati Sebayang dan wakil bupati Karo, Theopilus Ginting dilantik Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada Senin (26/4), bertempat di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, dengan mematuhi Protokol Kesehatan dengan pembatasan yang ketat.

           Pelantikan Bupati/Wabup Karo Periode 2021-2024, bersamaan dengan 10 pimpinan bupati/walikota se Sumut dari hasil Pemilihan Kepala Daerah setentak tahun 2020 akhir bulan Desember lalu, dan untuk daerah Kabupaten Karo yang dimenangkan Pasangan calon Nomor urut 05 dari lima kontestan.

          Cory dan Theopilus dalam acara silaturahmi di Medan, mengatakan terima kasih kepada Tuhan atas pelaksanaan pelantikan berjalan lancar, siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan di kabupaten Karo untuk memajukan Tanah Karo sesuai dengan visi dan misi dalam masa kampanye yang disampaikan kepada elemen masyarakat Karo menuju Tanah Karo yang maju.

          Sementara itu, tokoh masyarakat Karo yang ada di Medan, diantaranya Prof Sukaria Sinulingga, Ir Meneth Ginting, Budiman Ginting MHum, Ir Budi Derita Sinulingga, dalam sambutannya mengatakan, selamat atas pelantikan Paslon Cory-Theopilus menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo yang baru untuk menganyomi warga masyarakat Karo dan memajukan Tanah Karo.

          “Kami warga masyarakat yang ada di perantauan, di Medan ini siap mendukung Paslon Cory-Theopilus dalam membangun Tanah Karo lebih maju dengan mengandalkan Merga silima, Rakut sitelu, Tutur siwaluh dan Perkade-kaden sepuluh dua tambah sada, dengan tetap mengandalkan Tuhan dalam doa dan usaha tugas mulia ini”, ujar Sukaria dan Meneth. (hc)