Bupati Taput Diminta Evaluasi Kinerja PDAM Mual Natio

sentralbe4ita | Tarutung ~ Bupati Tapanuli Utara diminta untuk mengevaluasi kinerja PDAM Mual Natio yang dipimpin Lamtagon Manalu, hal ini karena aliran air sering mati berhari-hari dan kualitas air keruh.

Pihak PDAM tidak menjadikan pelanggan sebagai asset dan acuan dalam menjalankan pelayanan, tetapi terkesan mencari keuntungan saja. Beberapa pelanggan menyatakan kepada wartawan walaupun air mati berhari-hari pembayaran rekening air tidak turun. Mirisnya lagi, air yang banyak didapat dipegunungan tidak dapat dikelola pihak PDAM dengan baik terutama debet air dan kualitas air yang belum steril.

Pelanggan yang aliran airnya sering mati adalah daerah Jalan HKI dan Komplek Sation, walaupun sudah dilapor ke kantor PDAM namun responnya sangat lambat terkesan acuh tak acuh terkait keluhan pelanggaan

Perlu diketahui bahwa air bersih salah satu pendukung misi Bupati untuk menjadikan lumbung sumber daya manusia (SDM), pelanggan menuding penyelesaian PDAM Mual natio menyelesaikan keluhan pelanggan tidak profesional karena tidak punya alternatif untuk mengatasi masalah aliran air yang mati.

Mengingat lamanya direktur PDAM Mual Natio (Lamtagon Manalu) memimpin PDAM namun tidak ada penambahan debet air sementara pelanggan bertambah dan kualitas air masih buruk, sudah selayaknya mengevaluasi kinerja Direktur PDAM. (hc)