Bupat Pakpak Bharat Frans Berhard Minta Camat dan Kades harus Kuasai Teritorial

sentralberita | Pakpak Bharat ~ Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor berpesan kepada para Kepala Desa dan Camat supaya mampu menguasai teritorial yang menjadi tanggung jawabnya.

Hal ini dia sampaikan saat menerima audensi Forum Kepala Desa se Kaupaten Pakpak Bharat yang dimotori oleh Ketua Forum Kepala Desa Pakpak Bharat Ernatus Berutu.

Acara yang digelar di aula Rumah Candu, kompleks Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat  ini terlaksana pada sabtu, 24 April 2021 dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang sangan ketat. Sekretaris Derah Pakpak Bharat  Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama beberapa pejabat Eselon II dan para Camat turut hadir dalam acara ini. Disamping itu Ketua TP PKK Ny. Juniatry Setia Manogihon Sirait Frans Bernhard Tumanggor juga hadir mendampingi Bupati Pakpak Bharat.

Ada beberapa hal penting yang menjadi topik bahasan dalam pertemuan ini diantaranya evaluasi penggunaan anggaran dana Desa pada tahun anggara 2020, Penyusunan RAPBDes Tahun 2021 serta rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak se Kabupaten Pakpak Bharat yang akan diikuti oleh tiga puluh satu Desa dalam waktu dekat ini.

Disamping itu Frans Bernhard juga membuka ruang diskusi serta menampung aspirasi para Kepala Desa dipandu oleh Asisten Pemerintahan Drs. H Tekki Angkat.
Bupati muda ini juga berpesan supaya program pembangunan di Desa bisa diselaraskan dengan visi dan misi Bupati Pakpak Bharat yang telah dicanangkan.

Saya harap para Kepala Desa untuk juga mampu menguasai dan memahami sosiokultural, adat budaya setempat serta fokus pada potensi Desa dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan di Desa masing-masing, sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat anda sendiri, jangan sampai kemudian ada program pembangunan yang tekesan mubajir dan tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sana,hal ini tentu akan menimbulkan kesan tidak tepat sasaran, ungkap Franc Bernhard dalam arahannya.

Acara ini kemudian diakhiri dengan berbuka Puasa bersama serta makan malam yang telah dipersiapkan oleh panitia di tempat itu.(hc)