Beraksi di Labusel, Curanmor Dipelor Reskrim Kualuh Hilir

sentralberita | Labusel ~ Personel Unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda David Sianipar berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor), dikutip Sabtu (3/4).

Hal ini menindaklanjuti Laporan Polisi Nomor : LP/29/Res1.8/III/2021/ SPKT/SU/RES-LBH/SEK. KL.HILIR, tanggal 13 Maret 2021.

Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Napitupulu, peristiwa ini terjadi pada Kamis (11/3/2021) sekitar pukul 02.03 di Gudang Jalan H. Iwan Maksum Gang 88 Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Ledong, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Di mana, korban Erika Wastina Lumbangaol (41) mengalami kerugian akibat terjadi pencurian sepeda motor Honda Revo Absolut BK 6037 QAA warna hitam les merah – silver yang diparkir di tersebut. Untuk lokasi gudang dengan rumah korban, itu sekitar 50 meter,” ujar Krisnat, Jumat kemarin.

Dari hasil penyelidikan, pada Kamis (1/4/2021) sekira pukul 16.00, Tekab Unit Reskrim Polsek Kualuh hHilir mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya tersangka MS alias Muhyar (27) akan melintas dari Tanjung Balai mengarah Kualuh Hilir Leidong dengan mengendarai jasa ojek/RBT.

“Anggota langsung melakukan penyelidikan dengan menghadang perjalanan tersangka tepatnya di Blok 8 Kualuh Hilir dan selanjutnya langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Kemudian, tersangka dibawa ke Polsek Kualuh Hilir guna dilakukan pemeriksaan,” bebernya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku barang bukti sepeda motor disimpan di Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan.

Tim akhirnya turun ke lokasi yang dipimpin Kanit Reskrim untuk melakukan pengembangan dengan membawa tersangka menuju Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan.

“Sepeda motor hasil curiannya disimpan di dalam rumah teman tersangka dan dalam perjalanan saat akan kembali menuju Polsek Kualuh Hilir, tersangka melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan petugas sehingga diberikan tindakan tegas tepat terukur guna menghentikan ancaman yang terjadi,” jelas Kapolsek.(gs)