Dialog Terorisme dan Kerukunan Umat Beragama di Tanjungbalai

sentralberita |Tanjungbalai~Kamis tanggal 01 April 2021 di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjung Balai , Kapolres Tanjung Balai Dialog tentang Terorisme  dan Kerukunan Umat Beragama Dd Kota Tanjung Balai dengan dihadiri:

1. Walikota Tanjung Balai H. M. Syahrial, S.H., M.H.

2. Wakil Walikota Tanjung Balai H. Waris, S. Ag., M.M.

3. Mewakili Ketua DPRD Bpk Syahrial Bakti

4. Sekda Pemko Tanjung Balai Yusmada Siahaan, S.H., M.A.P.

5. Ketua MUI Bpk Hajarul Aswadi

6. Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H.

7. Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E.

8. Ketua Pengadilan Dr. Salomo Ginting, S.H., M.H.

9. Mewakili Dandim 0208 / AS Pabung Mayor Inf Indra Bakti

10. Mewakili Kepala Kejaksaan Staff Intel Tantra Perdana Sani

11. Kapolsek Tanjung Balai Selatan Kompol Syahrul, S.H., M.H.

12. Mewakili Kakan Kemenag Ketua Tim Penelitian Aliran Sesat Bpk Muliadi Rasyid

13. Mewakili Danki Brimob Danton 2 Ipda Indra Miswanto

14. Ketua FPK Bpk Hj. Kosasih

15. Forum Umat Beragama

16. Majelis Tinggi Agama Konghucu

17. Tokoh agama dan tokoh masyarakat se kota tanjung balai

Walikota  menyampaikan dukungan, mendukung karena  adanya isu terorisme dan radikalisme yang sedang menjadi topik pembahasan di negara kita.

Kota tanjung balai ini kita jaga bersama dan milik kita bersama. Mudah mudahan ini bagian dari pencegahan pencegahan yang kita inginkan di kota tanjung balai ini.

Kami siap untuk melakukan diskusi agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan seperti terorisme dan radikalisme di kota tanjung balai. Mudah mudahan dari kegiatan ini kita mendapatkan hasil yang mana nantinya akan kita lakukan demi keamanan di kota tanjung balai yang kita cintai ini.

Kapolres menyampaikan, Kegiatan ini sangatlah penting, tujuan kegiatan ini konsepnya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat.

Mari Kita berdiskusi dan dalam diskusi itu akan muncul ide ide yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat kita di tanjung balai ini.

Mungkin segala permasalahan yang ada di masyarakat kita, akan bisa kita selesaikan dengan adanya kekompakan selaku kita yang menjadi harapan masyrakat dalam memberikan rasa aman di kota tanjung balai. Semua kita bertanggung jawab dan semua kita terlibat.

Dengan adanya toleransi yang sudah kita pupuk saling menghargai antar umat beragama mudah mudahan paham paham radikal atau terorisme dapat kita putus dan kita kembalikan kembali ke jalan yang benar.

Mari sama sama kita konsepkan kira kira apa yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama di kota tanjung balai.(SB/01)