Wabup Labura Bersama Kepala OPD Tinjau Daerah Banjir

sentralberita I Labura ~ Wakil Bupati (Wabup) Labuhanbatu utara  (Labura) H. Samsul Tanjung, ST, MH,  didampingi beberapa kepala/pimpinan OPD diantaranya, Kadis PUPR Edwin Deprizen ST, Kepala BPBD Irwan Harahap SE, Kadis Sosial Jhon Ferry, Kadis Kominfo Drs. Sugeng dan Camat NA.IX-X  Abdul Hariman serta Danramil 07 Aek Kota Batu Kapt. Inf. Sudarsono, Minggu (14/3) di Sopolongat Desa Pematang Kecamatan Na. IX-X. 

Banjir yang diakibatkan curah hujan yang sangat deras, berawal pada Jumat malam 12-3-2021,  di Sopolongat Julu Desa Pematang, Kecamatan Na -IX-X.

Akibatnya akses jalan putus dari Sopolongat Jae ke Sopolongat Julu sepanjang 50 meter serta rusaknya irigasi pertanian di delapan titik yang untuk mengaliri persawahan masyarakat setempat seluas 15 ha dan bangunan lainnya. 

Untuk menyahuti harapan masyarakat korban bencana Pemkab Labura, hari ini telah menurunkan alat berat kelokasi bencana yang akan memperbaiki akses jalan yang putus, meluruskan sungai sepanjang 150 meter serta diupayakan memasang bronjong pada badan jalan yang longsor, Ujar Samsul.

Masih kata Samsul “bahwa irigasi yang rusak akan diperbaiki dengan memasang pipa sementara agar dapat mengairi persawahan masyarakat dan masyarakat juga dapat bercocok tanam”.

Ridwan Rambe tokoh masyarakat di Sopolongat Julu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE yang sangat respek dan cepat tanggap dengan keluhan masyarakat, sehingga masyarakat  dapat terbantu dari musibah ini. Semoga labura kedepan semakin hebat, sejahtera dan religius. (wan/red)