Viral Preman Pemalak-Pelempar Batu ke Sopir Truk di Asahan

 

sentralberita | Asahan ~ Peristiwa dugaan pemalakan dan pelemparan batu ke sopir truk di Asahan, Sumatera Utara (Sumut), viral. Polisi mengatakan bakal memburu pelaku.

“Ini langsung kita selidiki ini. Segera kita cek ke lapangan,” kata Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/3/2021).

Dia mengatakan belum ada laporan dari korban yang diterima pihaknya. Meski demikian, dia menegaskan bakal mengecek dan mencari pelaku pemalakan tersebut.

“Selama ini kita tetap lakukan patroli di lapangan. Kita belum tahu (detail) kejadiannya. Ini kami akan langsung cek ke lokasi,” ujarnya.

Dilihat Jumat (12/3), video viral itu diunggah salah satu akun Facebook. Ada sejumlah video maupun foto yang diunggah.

Dalam video-video tersebut terlihat ada dua orang pria berboncengan di sepeda motor melempar truk memakai batu. Pengunggah menuliskan narasi bahwa peristiwa itu terjadi di Aek Kanopan, tepatnya di Aek Ledong arah ke Aek Loba.

Selain itu, terlihat kaca truk yang pecah. Pengunggah menyebut peristiwa itu terjadi pada Kamis (11/3) siang.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait mengatakan peristiwa itu benar terjadi. Namun dia mengatakan peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polsek Pulo Raja, Asahan.

“Benar, ada kejadian itu. Tapi TKP-nya bukan di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu. Itu masuk wilayah Pulo Raja. Di Jalan yang sedang dicor itu,” kata Sahrial. (dtc)