Tak Bayar Utang, Abang, Adik dan Teman Sekarat Dibacok Tetangga di Belawan

sentralberita | Medan ~ Dibacok tetangga sendiri, Zailani (41) dan adiknya, Iwan Setiawan (36) terkapar bersimbah darah, dikutip Rabu (17/3). Selain itu, teman korban Zihan Hakiki (26), juga menjadi korban pembacokan.

Akibat kejadian tersebut, tiga warga Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan ini terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Dr Komang TNI AL karena mengalami luka di bagian kepala.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa berdarah ini bermula pelaku Suhendra (48), mendatangi rumah abang beradik dengan maksud untuk meminta pertanggungjawaban perobatan anaknya yang terluka karena perkelahian.

Setibanya di rumah dimaksud, pelaku menanyakan soal perobatan anaknya. Para korban mengaku belum memiliki uang untuk membayar sisa perobatan yang sebelumnya sudah ditanggung.

Mendengar hal itu, pelaku dalam keadaan berapi-api dicampur emosi seketika langsung mengayunkan sebilah parang yang dibawanya ke arah kepala Zailani mengakibatkan berdarah-darah.

Sang adik Iwan Setiawan melihat abangnya dibacok tidak tinggal diam. Dia berusaha melerai kejadian tersebut.

Namun naas, Iwan Setiawan bersama temannya, Zihan yang juga ikut melerai malah dibacok oleh pelaku.

Akibatnya, ketiga korban terkapar bersimbah darah yang kemudian dibawa warga sekitar ke Rumah Sakit Dr Komang TNI AL Belawan guna perawatan medis.

Sementara masyarakat lainnya mengejar pelaku, namun bersangkutan berhasil melarikan diri.

“Sebelumnya, antara pelaku dengan abang beradik ada masalah. Permasalahan berawal dari keributan anak-anak mereka. Di mana anak dari pelaku terluka akibat pertikaian.

Kemudian dia (Suhendra) mendatangi rumah Zailani untuk meminta pertanggungjawaban. Ternyata belum bisa memenuhi permintaan sehingga berujung pembacokan,” ucap Awal warga sekitar lokasi kejadian.

Saat ini, kata Awal kasus pembacokan sudah dilaporkan ke kantor polisi terdekat.
“Keluarga dari korban sudah melaporkan ke Polsek Belawan,” ujarnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Belawan, Iptu AR Riza mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban.

“Laporan pengaduan sudah diterima. Pelaku adalah tetangga korban. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan akan segera menangkap yang pembacoknya,” pungkasnya. (gs)