Sosialisasi Narkoba di Babussalam, MTs Rundeng Siap Jadi Garda Terdepan

sentralberita|Bubussalam ~ MTs Rundeng bersinergi dengan DPD Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Kota Subulussalam dengan melaksanakan Program Sosialisasi di Sekolah Mandrasah Tsanawiyah Swasta Kecamatan Rundeng dalam upaya mengaungkan tolak narkoba, Selasa (23/03/21).

Menurut Salmudin, S.PdI, selaku kepala MTs Rundeng Dalam menjadikan Madrasah unggulan No time to Narkoba. Juga MTs Rundeng siap menjadi garda terdepan untuk memberantas Narkoba di bumi Syekh Hamzah Al Fansuri.

Dalam sosialisasi itu, Gerakan Demo Tolak Bahaya Narkoba disampaikan Ketua IKAN Angkat, SE bersama perwakilan pengurus DPD IKAN Subulussalam, dengan tema, Sosialisasikan Bahaya Narkoba untuk regenarasi Muda” yang duduk di bangku sekolah menengah Pertama.

Dihadapan siswa/i sekolah menengah pertama, Ketua DPD IKAN Angkat, SE menyampaikan,

”ayo adek-adek mari kita perangi “NARKOBA” sebagai bentuk perlawanan untuk mencenggah dampaknya yang mampu merusak seluruh kaum muda. Narkoba dapat merusak jiwa raga kita ” tukasnya.

Apabila kita sudah mengenal Narkoba, sambungnya, “walaupun hanya setetes saja, maka kehidupan kita penuh dengan kerusakan hingga masa depan kita hancur dan tidak terarah lagi ” ujarnya”.

Sosialisasi ini yang pertama kali dilakukan di sekolah menengah pertama, tepatnya di MTs Rundeng di Kecamatan Rundeng. Sebelumnya IKAN Sosialisasi ke jalanan untuk menghimbau kaum-kaum melenial muda agar mereka dapat terhindar dari pengaruh narokoba.

”Apabila kita sudah mengenal Narkoba, resiko berat ialah dapat merusak diri, apabila tidak mampu membelinya maka pengaruh besar mencuri dan merampas hak-hak yang bukan miliknya kemungkinan besar akan dialami ” kata Angkat. (SB/SF)