Sopir Truk Tewas Tergilas Truk Sendiri di Labura

 

sentralberita | Labuhanbatu ~ Seorang sopir truk trailer tewas tergilas truk yang dikemudikannya sendiri. Diduga korban mengantuk dan lepas kontrol sehingga menabrak pembatas jalan dan terjatuh dari truknya.

Peristiwa tersebut terjadi di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Polisi telah mengevakuasi korban dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Ya, benar. Kita sudah mengevakuasi korban dan sudah melakukan olah TKP untuk penyelidikan serta sudah mengumpulkan keterangan saksi,” kata Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbenny, dikutip Minggu (21/3).

Rusbenny mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (18/3) pagi sekitar pukul 07.30 WIB di Jalan Adam Malik, Rantauprapat. Korban adalah Basran Riandi (43), warga Tebing Tinggi, Sumut.

Berdasarkan keterangan kernet truk, Rudianto, truk bernomor polisi BK-8972-CM tersebut bergerak dari Medan menuju perkebunan Aek Nabara Selatan membawa muatan pupuk.

Saat melewati Jalan Adam Malik, Rantauprapat, sopir truk tersebut diduga mengantuk dan kehilangan kendali sehingga menabrak pembatas jalan.

“Sopirnya mengantuk, kemudian menabrak tiang listrik di tengah pembatas jalan, dan dia terlempar keluar melalui kaca depan kendaraan dan terlindas ban belakang sebelah kanan,” katanya.

Setelah kejadian, kernet truk dibantu warga segera menghubungi polisi. Tak lama berselang, polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu datang dan langsung mengevakuasi korban. (01/red)