Santap Malam di Mansion Tjing A Fie, Sandiaga Uno Disuguhi Lontong Medan

sentralberita | Medan ~ Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno menghadiri jamuan makan malam di Tjong A Fie Mansion, Sabtu (27/3/2021) malam.

Selama kurang lebih 30 menit, Sandiaga mencicipi hidangan khas Medan yang telah disajikan dengan tatanan yang rapi.

Ray menuturkan bahwa menu-menu yang disajikan kepada Sandiaga merupakan sajian khas tanah Deli.

“Tadi kita sajikan Lontong Medan pakai teri khas Medan, Serundeng Koya khas Medan, terus kita Nasi Briyani yang memang Signature khas kita. Kemudian juga ada roti Jala yang memang melambangkan kota Medan,” ungkap Ray, dikutip Minggu (28/3).

Tak hanya hidangan berat, Ray dan tim juga menyajikan hidangan kue khas Melayu, kue-kue khas Tiptop, dan Bika Ambon yang menjadi ciri khas Medan dan jus Markisa.

Ray menuturkan bahwa Sandiaga sempat bingung ingin memakan hidangan apa, namun dengan tanggap tim merekomendasikan menu Lontong Medan.

“Tadi pak Sandiaga bingung mau ke kanan atau kiri menunya, terus kita rekomendasikan menu Lontong Medan. Dia tanya satu per satu bahan yang ada di lontong Medan seperti terinya terus dia ambil dan bawa ke depan. Tadi bapak juga cicipi pancake durian sama jus Markisa,” ujarnya.

Dalam menyiapkan menu ini, Ray menuturkan bahwa tim mempersiapkan H-1 setelah sepakat dengan pemilihan menu. Bahkan, Ray sempat deg-degan saat Sandiaga mencicipi makanan lontong Medan tersebut.

“Kita senang sekali dan sempat deg-degan juga. Waktu itu pernah juga layani pak Sandi cuma waktu itu beliau makan buah aja. Waktu hari ini cobain Lontong Medan terus kita lihat ekspresinya kayaknya beliau suka dengan hidangan kita ya senanglah ya,” tutur Ray.

Tambahnya, Ray juga berharap dengan Menteri Sandiaga mencicipi menu ini dapat membangkitkan kuliner yang ada di kota Medan hingga lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas.

“Medan yang memang menjadi kota kuliner, semoga industri kuliner lebih maju dan pak Sandi dapat melirik potensi yang ada di kota Medan sehingga kedepannya makin banyak lagi makanan khas Medan yang bisa populer,” pungkasnya.(tc)