Rebutan Tanah PTPN II, OKP Bentrok di Tembung, 3 Sekarat Dipanah

sentralberita | Medan ~ Dipicu saling klaim lahan garapan di Jalan Datuk Kabu Pasar III Gang Bhinneka Tunggal Ika (Lahan PTPN II), Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang dua kelompok pemuda terlibat baku hantam (bentrok), Jumat (5/3/2021) malam.

Informasi yang dihimpun dilokasi, akibat dari pertikaian kedua kelompok pemuda yang mengatas namakan Organisasi Kepemudaan (OKP) itu, tiga orang pria harus mengalami luka akibat terkena anak panah.

Sehingga kini keduanya (korban) yang belum diketahui identitasnya itu mendapatkan perawatan medis di RS Citra Medika,

Pertikaian hingga baku hantam itu bermula terjadi sejak pukul 16.00 Wib. Dimana salah satu kelompok pemuda dari OKP A, mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) lantaran tidak terima lahan garapan yang diklaim miliknya telah dijual oleh kelompok pemuda OKP B.

Disitu cekcok mulut antara keduanya pun terjadi hingga bentrokan pun tidak terelakkan.

“Awal mula cekcoknya dari jam empat sore tadi bang. Keduanya cekcok lantaran persoalan lahan garapan yang dijual. Akibat dari cekcok itu terjadi bentrok dan tiga orang terluka terkena anak panah dan kini telah dibawa ke RS Citra Medika,”tutur Siska, warga sekitar saat ditanyai wartawan.

Saat bentrokan berlangsung, pihak kepolisian Polsek Percut Sei Tuan, yang mendapatkan informasi dengan cepat langsung mendatangi lokasi. Dibawah pimpinan Kapolsek dan Kanit Reskrim, personil dengan senjata lengkap berhasil memukul mundur kedua kelompok yang bertikai.

Dari lokasi, polisi mengamankan belasan anak panah dan turut membawa kedua belah pihak yang bertikai ke kantor polisi guna dilakukan mediasi atas bentrokan tersebut.

Pantauan wartawan, hingga berita ini dikirim ke redaksi, perwakilan kedua belah pihak yang bertikai kini tengah berada didalam ruangan Kapolsek Percut Sei Tuan AKP J Piter Napitupulu, dan masih tengah dilakukan mediasi. (mtc)