Rapat Paripurna Sertijab Bupati/Wakil Bupati Labura

Sentralberita I LABURA ~ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Serta Penyerahan Memory Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Periode 2021-2024 di Aula Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (1/3).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn serta dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE., MM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara dan H. Samsul Tanjung, ST. MH bersama Plh. Bupati Labura H. Habibuddin Siregar, AP, M.AP , Para Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD, dan Ibu PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Masa Jabatan 2021-2024 ditandatangi oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE., MM , Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, ST., MH , Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn , Plh. Bupati Labura H. Habibuddin Siregar, AP , M.AP, dan Wakil Ketua I H. Amran Pasaribu dan Wakil Ketua II Ir. H. Yusrial Supriato.

Penyerahan Memory Jabatan dari Plh. Bupati Labuhanbatu Utara H. Habibuddin Siregar, AP , M.AP kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara yang diserahkan langsung oleh Plh. Bupati Labuhanbatu Utara.

Dalam Pidatonya, Bupati Labura menyampaikan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati untuk disusun menjadi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Adapun yang menjadi Visi tersebut dapat mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Utara menjadi kabupaten yang hebat dalam berdaya saing dan mampu memberikan pelayanan terbaik, pengembangan sumber daya manusia, meningkatkan kualitas mutu dan akses pendidikan bagi masyarakat Labuhanbatu Utara, pelaksanaan reformasi birokrasi dengan tata pemerintah bersih, partisipasi yang bertanggung jawab, serta pengembangan SDM yang religius dengan menjunjung tinggi nilai moral dan agama.

Untuk terwujudnya visi diinginkan, ada misi rumusan yang harus dilaksanakan dengan meningkatkan SDM Labuhanbatu Utara berdasarkan pada pendidikan formal dan non formal, melanjutkan reformasi birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab berbasis pembangunan teknologi, meningkatkan kuantitas dan kualitas pembangunan infrastruktur berbasis perancanaan sesuai kondisi geografis kewilayahan, membangun dan mengembangkan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya alam yang produktif dan berkelanjutan, dan mengahadirkan nilai-nilai keagamaan dalam seluruh kegiatan sosial kemasyarakatan.

Bupati Labuhanbatu Utara berharap Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat berbuat yang lebih baik, lebih bermutu, transparan, terarah dan terukur. (wan/red)