Pria Bergolok Mabuk Tuak Tewas Dimassa

sentralberita | Toba ~ Sesosok pria dewasa ditemukan tidak bernyawa di Jalan Negara Lintas Sumatera Sopo Surung Kecamatan Balige Kabupaten Toba, kemarin malam sekira pukul 22.30 Wib.

Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto, Kamis (18/3/2021) menjelaskan berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban diketahui bernama Matius Sembiring (39), warga Kelurahan Sakkar Nihuta Kecamatan Balige Kabupaten Toba.

Peristiwa ini sebutnya bermula pada Selasa (16/3/2021), sekira pukul 21.00 Wib, saat Poltak Siahaan dkk sedang minum tuak dirumah kontrakkan Batara Sihotang di Kelurahan Sakkar Nihuta Balige. Kemudian berselang beberapa menit kemudian, korban bergabung minum tuak.

Dalam kondisi mabuk, korban diamankan dan dibawa diantar pulang ke tempat kostnya yang tidak berapa jauh dari tempat mereka minum-minum oleh saksi Sahat Sitorus (saksi). Namun, setengah jam kemudian, korban kembali mendatangi tempat minum tuak tersebut, sambil membawa sebilah parang sembari mengancam Poltak Siahaan dkk.

Kemudian lanjutnya, berdasarkan penyelidikan sementara pihak polisi lanjutnya, diketahui dari keterangan beberapa saksi-saksi PS (34), JS (25), PAT(28), mereka melakukan penganiayaan terhadap korban Matius Sembiring.

Setelah dikeroyok dan korban tidak berdaya selanjutnya para pelaku membiarkan korban tergeletak ditempat kejadian penganiayaan. Beberapa saat kemudian Poltak Siahaan mengambil mobil Nissan Terano Nopol B 8449 PJ dan menaikkan korban kedalam mobil tersebut dan berusaha membawa korban ke rumah sakit HKBP Balige dengan maksud hendak menolong dan menyelamatkan korban.

Kapolsek Balige AKP Agusalim Siagian melalui Kanit Reskrim Ipda Jefriadi Silaban saat dikonfirmasi via selulernya menyebutkan peristiwa tersebut diketahui berkat adanya informasi pemberitahuan dari pihak RSU HKBP Balige yang menghubungi Polsek Balige.

Selanjutnya, tim langsung ke RSU HKBP Balige mengecek dan memastikan kebenaran informasi tersebut. Setibanya di Rumah Sakit saksi Poltak Siahaan dkk tidak lagi berada di RSU HKBP Balige sudah meninggalkan korban.

Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan Polri ditemukan tubuh korban, dalam kondisi luka-luka dan lebam. Sehingga dicurigai, kematiannya tidak wajar.

Atas peristiwa tersebut Kapolsek Balige AKP Agusalim Siagian didampingi Kanit Binmas Iptu Marlen Sitanggang bersama anggota Tim dari Reskrim Polsek Balige di Komando Kanit Reskrim Ipda Jefriadi mengamankan tiga warga PS (34), JH (25) dan PAT (28) yang diduga kuat adalah pelaku penganiayaan terhadap korban, hingga menyebabkannya meninggal dunia.
(gs)