Polres Sergai Bekuk Dua Pembobol Pabrik Alitoa

sentralberita|Sergai~Tim Sat Reskrim Polres Serdangbedagai menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di Pabrik PT Alitoa, Dusun VI, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

Adapun ke dua pelaku curat yang ditangkap bernama Suhendra Nasution alias Aseng (42) dan Fais Fadli (42) warga Dusun VII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, mengatakan ke dua pelaku ditangkap berdasarkan laporan Nomor : LP/41/III/ yan 26/ 2021/SU/Res Sergai/Sek Firdaus.
Tanggal 4 Maret 2021 atas laporan Anin karyawan PT Alitoa.

Dalam aksinya, Robin mengungkapkan ke dua pelaku berhasil membongkar pabrik dengan menggunakan linggis dan berhasil membawa kabur barang-barang berharga pada Rabu (3/2) sekira Pukul 12.00 WIB.

“Tim Sat Reskrim Polres Sergai yang menerima laporan kasus pencurian itu bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap ke dua pelaku,” ungkapnya.

Ketika diinterogasi, Robin menuturkan ke dua tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian di Pabrik PT Alitoa. Dari tangan ke dua tersangka disita barang bukti becak barang, linggis, tas sandang, dan dua sambung cok saklar.

“Ke dua pelaku pencurian dengan pemberatan itu telah ditahan dan untuk mempertanggungkan perbuatannya terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.(SB/01)