Polres Asahan Berhasil Amankan 4 Orang Pencurian Rumah Kosong

sentralberita|Kisaran ~ Tim Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Asahan berhasil mengamankan 4 orang pelaku pencurian rumah kosong milik salah seorang warga di Dusun IX Sumber Makmur Desa Gajah Kecamatan Meranti-Asahan.

Ke 4 pelaku yang berhasil diamankan màsing-masing Fahrizal Dimas alias Dimas (20),Rafli Aidil Lubis alias Aidil (18),Reza Dwi Azhari alias Kentung (22) serta Abdul Razaq Wardana alias Bedol (20).

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto,SIk ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Rahmadani,SH mengungkapkan,penangkapan keempat lajang tanggung warga Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara tersebut karena telah mencuri di rumah korban, di Dusun IX Sumber Makmur Desa Gajah Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan pada Kamis (18/2/2021) lalu.

“Kondisi rumah saat itu sedang kosong. Karena penghuninya telah meninggal dunia, dan anak-anaknya juga tidak tinggal di situ,” ujar AKP Rahmadani, Sabtu (6/3/2021) siang.

Lebih jauh mantan Kapolsek Pulo Raja ini menerangkan,penangkapan ke empat pelaku berdasarkan laporan Agustina Muliani (47), warga Huta IV Desa Tinjowan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun.

Dalam laporan itu, pelapor menyebut rumah kedua orangtuanya telah dimasuki maling. Dimana sejumlah peralatan rumah seperti mesin cuci, kipas angin, springbed, rak TV, lemari Es, kursi plastik, kain gordyen dan barang pecah belah lainnya sudah dibawa kabur.
Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, didapat satu nama sebagai pelakunya atas nama Rafli Aidil Lubis.
Berdasarkan informasi tersebut,Tim gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam yang dipimpin langsung Kanit Jatanras Iptu Mulyoto bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku atas nana Rafli Aidil Lubis saat berada di SPBU Kampung Durian.Dari pengakuannya,petugas berhasil mengamankan 1 orang pelaku lainnya atas nama Dimas di kediamanya.

“Keesokan paginya kita berhasil mengamankan 2 pelakun lainnya beserta barang bukti dan saat ini keempatnya sudah kita lakukan penahanan.” Tutup Rahmadani.(SB/ZA).