Poldasu Jamin Keamanan Jumat Agung dan Paskah

sentralberita | Medan ~ Polda Sumatera Utara (Sumut) menjamin peringatan Jumat Agung atau wafat Isa Al Masih dan perayaan Paskah pada Jumat (2/4/2021) dan Minggu (4/4/2021) akan belangsung aman.

Masyarakat bisa menjalankan ibadah tanpa harus terganggu dengan ancaman teror bom. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan Polda Sumut bekerja sama dengan Kodam I/BB beserta pemerintah daerah akan menjamin keamanan peringatan Wafat Isa Almasih dan perayaan Paskah.  

“Tidak usah khawatir dan takut, Polda Sumut dan Kodam I/BB beserta pemerintah daerah akan melakukan pengamanan yang ketat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan untuk warga,” kata Hadi, Rabu (31/3).

Hadi mengatakan pascaledakan bom di Gereja Katedral Makassar, Polda Sumut dibantu Kodam I/BB akan memberikan pengamanan maksimal saat perayaan hari besar umat Kristiani tersebut.

Seluruh gereja yang ada Sumut akan menjadi prioritas utama pengamanan.
“Semua gereja kami lakukan pengamanan, jadi tidak ada yang gereja yang khusus,” ucapnya.  

Menurutnya, di setiap gereja nantinya juga akan ditempatkan personel TNI dan Polri. Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan patroli untuk menciptakan kamtibmas di Provinsi Sumut.

“Patroli juga kami tingkatkan akan diintensifkan,” ucapnya. Hadi juga mengingatkan selama menjalankan ibadah, warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih menjamin ancaman hingga saat ini. (01/red)