Labura Bakal Miliki Gedung Polres

sentralberita|Labura ~ Setelah sekian lama sampai Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berusia 12th belum memiliki pasilitas penting seperti Kantor Kapolres, Pengadilan dan Kejari dan lainya.

Rabu (17/3) Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE bersama Wabup Samsul Tanjung SE, Kabag Tapem Biwal dan Asisten Pemerintahan Nurahman berserta para beberapa Kadis lainnya bertemu dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan SIK didampingi jajaran Kapolsek serta Dandim Letkol Asrul Harahap berserta rombongannya.

Saat awak media mengkonfirmasi terkait Kunjungan pertemuan tersebut Kapolres Labuhanbatu AKBP, Deni Kurniawan SIK mengatakan kemungkinan bakal dibangun Kantor Kapolres Labuhanbatu Utara. Ujarnya.

Masih kata perwira dengan pangkat dua melati ini, seperti pesan Kapoldasu, Kapolres hanya menaungi satu Kabupaten. Jadi Kabupaten Labura dan Kabupaten Labusel sudah layak mendirikan gedung Polres masing-masing. Sebenarnya tahun kemarin juga sudah diusulkan, dengan syarat pihak Pemkab harus menyediakan lahan.

Lanjutnya, Kabupaten Labusel saat ini sudah tahap pembangunan, sebab pihak mereka sudah menyediakan lahan terlebih dahulu.

Kemungkinan besar Kabupaten Labura juga akan menyusul untuk segera mendirikan gedung polres. Jika sudah jelas lahannya, mungkin tahun depan sudah bisa dimulai pembangunannya. Untuk lebih jelas dimana posisi lahan bakal dibangun, silahkan penjelasan dari Bupati langsung. Ucapnya.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE didampingi jajarannya pada pertemuan itu mengatakan, Pemkab Labura akan siapkan lahan untuk pembangunan gedung Polres. Untuk lokasi lahan persisnya Di depan Kantor Bupati Labura sampai depan alun – alun.

Lanjut Hendriyanto Sitorus SE, luas lahan untuk pembangunan Polres sekira 5 Ha. Dalam waktu dekat ini Polres persiapan juga akan ada di kota kabupaten aekkanopan, bertempat pada eks RSUD Aekkanopan. Pastinya kita akan pacu pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, sebab kita juga tidak mau ketinggalan dengan Kabupaten tetangga. Ucapnya.(SB/wan)