Kompol Syahril Resmi Kapolsek Tanjungbalai Selatan

sentralberita | T.Balai ~ Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Tanjungbalai Selatan Polres Tanjungbalai di Aula Endra Dharma Laksana, Kamis (4/3/2021) pagi.

Sertijab Kapolsek Tanjungbalai Selatan dihadiri pejabat utama Polres Tanjungbalai di antaranya Wakapolres H. Jumanto, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek. Dalam Sertijab itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Adapun pejabat Kapolsek Tanjungbalai Selatan yang Sertijab itu adalah pejabat lama Kompol Sendiman Purba (telah memasuki masa purna bhakti terhitung 1 Maret 2021) digantikan Kompol Syahril yang sebelumnya Kabag Silda Polres Tapteng.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dalam amanatnya menympaikan Sertijab ini merupakan suatu hal yang biasa karena jabatan itu bukanlah sesuatu yang kekal, itu adalah amanah untuk menjalankan tugas kita sebagai anggota Polri.

“Saya dan seluruh keluarga besar Polres Tanjungbalai berterima kasih kepada Kompol Sendiman Purba atas pengabdiannya selama bertugas di jajaran Polres yang telah banyak membantu Kapolres dalam melaksanakan tugas sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Semoga sukses dan selalu sehat di masa Purnabaktinya,” sebut Putu.

Dia mengucapkan selamat datang di Polres Tanjungbalai kepada Kompol Syahrul yang saat ini baru saja dilantik untuk menduduki jabatan Kapolsek Tanjungbalai Selatan.

“Silahkan menyesuaikan diri dan teruskan upaya dan kinerja yang baik yang telah dilakukan dan dicapai oleh pejabat lama,” tandasnya.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan, dilanjutkan dengan kegiatan Pedang Pora pelepasan personel Purna Bakti Polres Tanjungbalai terhadap Kompol Sendiman Purba yang telah memasuki Masa Purnabakti terhitung 1 Maret 2021 dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. (01/red)